Untuk Cita-Cita Yang Belum Terwujud, Cobalah Bawa Ia Dalam Sujud Yang Panjang

Dalam hidup adakalanya kamu harus berusaha keras untuk mendapatkan impian yang telah rangkai, mewujudkan cita-cita yang selalu kamu patrikan dalam jiwa.

Tetapi, mungkin begitu berat jalan yang harus kamu tempuh untuk menggapainya, begitu sulit rintangan yang harus kamu hadapi.

Lantas apakah kamu harus menyerah? Jangan! Sebab Allah telah sediakan sesuatu yang berharga bagi siapapun yang terus berusaha dan yakin kepada-Nya.

Namun, usaha saja tentu tidaklah cukup untuk kembali meraih cita-cita yang belum terwujud itu, adakalanya kamu harus membawanya dalam sujud yang panjang, memita kekuatan untuk selalu bersabar dan ikhlas.

Tak Peduli Seberapa Keras Usahamu, Jika Kamu Tidak Melibatkan Allah Akan Sia-Sia Usahamu

instagram.com/alfdns

Karena, tidak peduli seberapa keras usahamu, jika kamu tidak melibatkan Allah dalam setiap rencanamu dalam meraih apa yang kamu cita-citakan, maka sungguh usahamu akan menjadi sia-sia.

Mengapa? Karena yang memiliki rencana terhebat dalam hidupmu adalah Allah, dan Allah pulalah yang akan mentakdirkan terbaik untukmu. Maka, jika kamu tak dekat dengan Allah lantas bagaimana kamu akan menjadikan nyata harapanmu?

Ingat, Allah Yang Memegang Kendali Atas Hidupmu, Maka Pastikan Allah Menjadi Yang Utama

Cinta Subuh 2 via youtube

Jadi ingatlah dengan bijak saat kamu ingin mengusahakan sesuatu, terlebih bila sesuatu itu adalah hal yang berharga dalam hidupmu, apa? Libatkanlah Allah disetiap saatnya, karena yang memegang kendali atas hidupmu adalah Allah.

Maka pastikan kamu menjadikan Allah yang utama disetiap langkah yang kamu kerahkan untuk menggapai apa yang kamu inginkan dalam hidup ini.

Berdoalah, Karena Allah Tak Melihat Pada Usahamu Saja, Tapi Juga Melihat Kesungguhanmu Dalam Berdoa

Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Jangan lupa berdoa, karena didalam doa kamu bisa meminta apapun pada Allah, kamu bisa langsung utarakan rencanamu dalam mendulang usahamu, karena bila Allah mengizinkan maka kemudahan akan Allah persembahkan kepadamu.

Lagipula kamu haruslah sadar, bahwasannya Allah bukan saja melihat seberapa besar usahamu, tapi Allah pula melihat kesungguhanmu dalam berdoa dan meminta yang terbaik dari-nya.

Bergantunglah Kepadanya Disetiap Ikhtiar Yang Kamu Lakukan, Karena Usaha Tanpa Doa Tidaklah Cukup

instagram.com/alfdns

Sebab itulah mengapa kamu harus bergantung kepada-Nya disetiap ikhtiar yang kamu lakukan, karena usaha tanpa doa tidaklah cukup sebagai perantara meraih citamu.

Artinya, jika kamu melupakan Allah, maka sungguh harapanmu tidak akan pernah menjadi nyata walau sudah sangat besar usahamu, sebab yang memegang kendali atas harapanmu adalah Allah.

Karena Berharap Hanya Dengan Mengandalkan Usaha Saja, Maka Sungguh Kamu Akan Kecewa Nantinya

instagram.com/alfdns

Jadi, saat kamu mengusahakan sesuatu dalam hidupmu, jangan hanya usaha saja yang kamu kencengin, tetapi doapun harus selalu kamu jadikan senjata untuk bisa meraih apa yang kamu inginkan.

Terlebih bila setiap yang kamu usahain gagal dan begitu sulit jalannya, maka bawalah ia dalam sujudmu, curahkan apa yang menjadi resahmu pada Allah dalam sujud panjangmu.

Karena berharap hanya dengan mengandalkan usaha saja, maka sungguh kamu akan kecewa nantinya, sebab keyakinanmu pada Allah tidak ada dikala takdir-Nya tak sesuai dengan harapanmu.