Tidak perlu takut atas takdir buruk-Nya, tidak perlu khawatir atas ketentuan tidak baik-Nya, dan tidak perlu mengeluh dengan keputusan-Nya yang menurutmu sulit, karena sungguh ujian berat sekalipun tidak akan pernah memberatkanmu jika kamu sangat yakin akan pertolongan-Nya.

Oleh karenanya, hadapi ujian yang datang dalam hidupmu dengan penuh rasa yakin bahwa bersama Allah semuanya akan bisa kamu lewati dengan sempurna, karena dengan kamu yakin demikian maka keadaan yang tadinya sulit akan menjadi ringan.

Ujian yang Paling Menyiksa Batin pun Tidak Akan Pernah Membuatmu Meringkih, Jika Kamu Tahu Caranya Bergantung Kepada-Nya

instagram.com/nedyasafitrianggraini

Iya, ujian yang paling menyiksa batin pun tidak akan pernah membuatmu meringkih, tidka akan membuatmu lemah, dan tidak akan pernah membuatmu mengeluh tidak berdaya, jika kamu tahu caranya bergantung kepada-Nya.

Lantas bergantunglah kepada Allah, ingatlah semua kebesaran dan keagungan-Nya, karena sungguh keadaan paling berat dan genting sekalipun akan baik-baik saja tatkala kamu selalu ingat bahwa Allah maha segalanya.

Ujian Paling Tidak Mengenakkan Sekalipun Akan Membuatmu Tetap Baik-baik Saja, Jika Kamu Tahu Caranya Pasrah Sepenuhnya Kepada Allah

instagram.com/nedyasafitrianggraini

Dan ujian yang paling tidak mengenakkan sekalipun akan membuatmu tetap baik-baik saja tanpa ada eluhan sedikitpun yang keluar dari lisanmu, jika kamu sendiri tahu caranya pasrah sepenuhnya kepada Allah.

Untuk itu, tatkala ujian-Nya terasa memberatkanmu maka pasrahlah, mintalah kesabaran dan keikhlasan kepada-Nya, karena dengan kamu meminta yang demikian maka pasti yang berat tadi akan terasa ringan bagimu.

Sungguh Tiada Ujian Berat dan Sulit yang Datang Kepadamu, Jika Sebelumnya Kamu Sudah Terbiasa Yakin Kepada Kebaikan-Nya

instagram.com/nedyasafitrianggraini

Karena memang sejatinya tiada ujian berat dan sulit yang Allah datangkan kepadamu, semuanya telah sesuai dengan kemampuanmu dalam mengatasinya, hanya saja kamu kadang tidak terbiasa yakin kepada-Nya.

Coba saja setiap saatnya kamu yakin kepada Allah, yakin akan kebaikan-Nya, yakin akan pertolongan-Nya, maka ujian dan keputusan terburuk-Nya pun tidak akan pernah membebanimu.

Biasakanlah Berbaik Sangka Kepada Allah Tanpa Mengenal Waktu dan Tempat, Agar Seperti Apapun Takdir-Nya Dapat Kamu Terima Dengan Baik

instagram.com/nedyasafitrianggraini

Mulai dari sekarang biasakanlah berbaik sangka kepada Allah, belajarlah yakin akan setiap ketentuan-Nya tanpa mengenal waktu dan tempat, agar sepeprti apapun takdir-Nya dapat kamu terima dengan baik.

Sebab apa-apa yang berat itu memang perlu latihan kesabaran dan keyakinan agar tidak memberatkan hati, dan tentu kesabaran dan keikhlasan itu datang dari terbiasanya hati berbaik sangka kepada-Nya.

Hatimu Jangan Pernah Biarkan Gersang Tanpa Rasa Yakin Kepada-Nya, Karena Rasa Yakin Itulah yang Mampu Membuatmu Kuat Dalam Menghadapi Apapun

instagram.com/nedyasafitrianggraini

Selain itu, hatimu jangan pernah kamu biarkan gersang tanpa rasa yakin kepada-Nya, karena rasa yakin itulah yang nantinya mampu membuatmu kuat dalam menghadapi apapun dalam hidupmu.

Tidak peduli hal itu buruk atau sangat buruk sekalipun, tidak peduli hal itu pelik atau sangat pelik sekalipun, jika memang pada dasarnya kamu sangat yakin kepada Allah maka pasti semua akan tetap baik-baik saja kamu hadapi.