Tentang masa depan, tidak ada yang tahu bagaimana kita akan hidup di dalamnya, karena semua itu masih menjadi rahasia dan rencana-Nya.

Tetapi setidak tahu apapun kita tentang masa depan nanti, jangan pernah mengkhawatirkan apapun, cukup yakini saja bahwa Allah itu adalah sebaik-baiknya perencana.

Untuk itu, bila ada diantara kalian yang masih khawatir akan masa depan, belajarlah pasrah agar kamu tidak pernah dirundung rasa takut dan jauh dari bayangan-bayangan buruk.

Optimislah Menyambut Masa Depan, Agar Sampai Kapanpun Kita Senantiasa Berhusnuddzan Kepada Allah

instagram.com/aybukenurdemirci

Apapun yang terjadi saat jangan kamu kaitkan di masa depan, karena belum tentu di hari esok dan selanjutnya kamu akan hidup seperti sekarang.

Bila hari ini masih pahit, menyakitkan, dan sungguh berat, percayalah semua itu tidak akan pernah selamanya bersanding dalam hidupmu.

Semuanya memiliki akhir, maka optimislah menyambut masa depanmu, agar sampai kapanpun dan sekalipun kamu dalam keadaan yang masih buruk maka kamu dapat senantiasa berhusnuddzan kepada Allah.

Jika Saat Ini Masih Tercipta Sulit, Percayalah Kesulitan Itu Hanyalah Sementara Saja

instagram.com/aybukenurdemirci

Begitu pula dengan takdir yang menurut kita masih sulit dan rumit, jangan pandang semua itu suatu hal buruk, tapi pandanglah salah satu skenario terbaik untuk menuju kehidupan yang lebih baik.

Semua yang Allah hantarkan kepada kita saat ini berwaktu, maka nikmati dulu segala hal yang telah Allah tetapkan, dan percayalah kesulitan itu hanyalah semenatara saja.

Jika Allah Masih Memberi Kita Keadaan yang Menyakitkan, Percayalah Semua Itu Hanyalah Awal Kita Memperoleh Bahagia

instagram.com/aybukenurdemirci

Lalu bagaimana dengan rasa sakit? iya sama, jika Allah masih memberi kita luka batin dan menempatkan kita dalam keadaan yang menyakitkan maka terimalah dulu dengan sebaik-baiknya penerimaan, tanpa mengeluh dan tanpa bertanya kapan akan berakhir.

Percayalah wahai diri, semua itu hanyalah awal untuk kita memperoleh bahagia yang lebih baik, yang lebih utuh, dan pastinya lebih mendamaikan kita nanti.

Allah Tidak Akan Pernah Merencanakan Sesuatu Tanpa Ada Hikmah dan Tujuan Baik di Dalamnya

instagram.com/aybukenurdemirci

Oleh karenanya, jangan terlalu gegabah mengeluh kepada apa yang Allah tetapkan hari ini, sekalipun itu adalah hal yang paling tidka kita sukai, karena pasti bersamanya akan ada kebaikan yang kita pun nanti akan takjub melihatnya.

Lagipula, Allah itu tidak pernah merencanakan segala sesuatunya tanpa ada hikmah dan tujuan baik di dalamnya, semua yang Allah tetapkan sudah sesuai dengan kebaikan apa yang memang kamu butuhkan, maka tetaplah berbaik sangka pada Allah.

Pasrah Saja Sama Allah, Karena Kita Akan Selalu Baik-baik Saja Menjalani Setiap Proses Kehidupan Tatkala Kita Yakin Kepada-Nya

instagram.com/aybukenurdemirci

Jadi, jangan pernah mengkhawatirkan masa depan, pasrah saja sama Allah sepenuhnya tanpa ada ragu dan rasa takut sedikitpun, karena kita akan selalu baik-baik saja menjalani setiap proses kehidupan tatkala kita yakin kepada-Nya.

Kita akan selalu optimis menghadapi apapun, sekalipun hal itu sulit, buruk, menyakitkan, dan bahkan sangat tidak mungkin dipikir oleh akal tatkala kita yakin bahwa Allah sebaik-baiknya perencana.