Sudah menjadi sunnatullah hidup, malam berganti dengan siang, sehabis hujan muncullah pelangi, sehabis makan kita kenyang, dan begitulah seterusnya.

Sama halnya dengan ksedihan, musibah, kesulitan, masalah, dan ujian yang hadir dalam kehidupan kita, semua itu pasti akan berkahir dengan semestinya, yaitu berakhir pada kebaikan dan kebahagiaan yang nyata.

Maka dari itu, bersabarlah dulu kamu dengan apapun yang saat ini masih Allah cipta tidak mudah, dan percayalah setelah ini akan ada hal indah yang hadir untukmu.

Janganlah Bersedih, Sesungguhnya Setelah Kesulitan Telah Ada Kemudahan yang Allah Tetapkan

instagram.com/raudhach

Lantas hentikan sedihmu, jangan terus berfokus pada apa yang saat ini masih Allah tetapkan sulit, karena bagaimanapun sungguh setelah kesulitan itu telah ada kemudahan yang memang Allah tetapkan pula.

Jangan Merasa Bahwa Kamu Tengah Allah Beri Ujian Hebat, Tapi Merasalah Bahwa Kini Allah Memberimu Jalan Untuk Mendekat

instagram.com/raudhach

Jangan merasa bahwa kamu tengah Allah beri ujian hebat, tapi merasalah bahwa kini Allah tengah memberimu jalan untuk bisa lebih mendekat kepada-Nya dengan hati yang penuh pasrah.

Karenanya, jangan terus-terusan menyesali keputusan Allah dengan terus merasa bersedih, sebab dari ini semua maka kamu akan lebih bisa menyemai waktu untuk lebih bergantung kepada-Nya.

Percayalah Kepada Ketetapan Allah, Karena Allah Menetapkan Sudah Pasti Sesuai Dengan Kebaikanmu

instagram.com/raudhach

Lagipula kamu harus percaya kepada ketetapan Allah, karena sungguh Allah telah menetapkan sesuai dengan kebaikan apa yang memang kamu butuhkan.

Semua yang terjadi kepadamu telah Allah perhitungkan dengan sangat baik, maka pastikanlah kamu tidak pernah putus asa dalam meyakini takdir-Nya.

Jangan Berkecil Hati, Kamu Akan Selalu Kuat Dengan Apa yang Telah Allah Gariskan, Asal Kamu Tetap Yakin Kepada-Nya

instagram.com/raudhach

Jadi jangan berkecil hati dengan kesedihan yang kamu alami saat ini, karena sungguh kamu akan selalu kuat dengan apa yang telah Allah gariskan, asal kamu tetap yakin kepada-Nya.

Kamu akan selalu ditabahkan atas apapun yang kini menjeratmu dalam derita, jika setiap waktunya kamu tidak pernah lupa untuk percaya penuh kepada-Nya.

Kamu Harus Percaya Allah Dalam Keadaan Tersulit Sekalipun, Karena Allah Pasti Telah Siapkan Kebaikan yang Indah Untukmu

instagram.com/raudhach

Karena intinya sebersedih apapun kamu dengan apa yang kini menimpamu, maka kamu harus tetap percaya bahwa setelah ini pasti Allah memberimu ganjaran indah yang luar biasa.

Karena keadaan tersulit sekalin Allah pasti telah siapkan kebaikan yang indahnya luar biasa untukmu, maka dari itu kamu tidak boleh berhenti percaya dan yakin kepada-Nya.