Tidak usah terlalu mengeluh tentang hidup yang menurutmu sulit, apalagi sampai membandingkannya dengan hidup dia yang kelihatannya baik-baik saja.

Sungguh setiap orang itu memiliki hidup dan jalannya yang berbeda, ujiannya pun tidak akan sama, tapi apapun itu tetaplah kamu bersabar dan bersyukur.

Tidak Usah Membandingkan Hidupmu Dengan Hidup Orang Lain, Karena Apapun Itu Memang Tidak Akan Pernah Sama

instagram.com/dwihandaanda

Sekali lagi, tidak usha repot-repot membanding-bandingkan hidupmu dengan hidup orang lain, karena apapun itu memang tidak akan pernah sama.

Mengapa? karena setiap kebutuhan kita telah Allah ciptakan tidak sama, maka pantas saja jika ujian yang datang pun berbeda-beda, ada yang mudah dan ada juga yang sangat berat.

Setiap Orang Memiliki Kadar Kebutuhannya Masing-masing, Sebab Itulah Mengapa Ujian yang Datang pun Beragam

instagram.com/dwihandaanda

Lantas setiap kali kamu ingin mengeluhkan hidupmu, cepat-cepatlah ingat akan kadar kebutuhan hidup setiap kita, sebab pastinya tidak akan sama, maka sebab itulah mengapa kadang kesulitan mau pun ujian lainnya yang datang pun beragam.

Allah Maha Adil Dalam Mencipta Segalanya, Maka Pastikan Kamu Tetap Berhusnuddzan Kepada Allah Setiap Saat

instagram.com/dwihandaanda

Allah pula maha adil dalam mencipta segalanya, maka jangan mengeluh saat Allah menghadapkanmu pada kesulitan sedangkan orang lain tidak, karena sungguh Allah tahu yang terbaik untukmu.

Cukup pastikan kamu tetap berhuznuddzan kepada Allah setiap saatnya, meski benar kamu sedang tidak baik-baik saja dengan keputusan-Nya

Jangan Selalu Memandang Hidup Orang Lain Enak, Karena Sungguh Hidupmu pun Telah Lebih Enak Daripada Orang yang Masih Jauh Dibawahmu

instagram.com/dwihandaanda

Serta jangan selalu menganggap hidup orang lain lebih enak dengan terus memandangnya tiada henti, karena sungguh hidupmu pun sebenarnya telah lebih enak daripada orang-orang yang keadaannya masih jauh dibawahmu.

Jadi bersyukurlah atas apapun yang kini Allah takdirkan menjadi hidupmu, bersyukurlah atas segala hal yang Allah tetapkan menjadi milikmu, sekalipun itu masih harus kamu jemput dulu dengan pahitnya kesabaran.

Bersyukur Atas Apapun yang Menjadi Keputusan-Nya, dan Hadapi Ujian Apapun yang Datang Kepadamu, Karena Allah Percaya Kamu Mampu

instagram.com/dwihandaanda

Intinya bersyukurlah atas apapun yang menjadi keputusan-Nya, dan hadapilah setiap ujian apapun yang datang kepadamu dengan tanpa mengeluh, karena seperti apapun keadaan saat ini Allah percaya bahwa kamu memang orang yang mampu.