Video warga berusaha menolong seorang pria yang dibakar viral di media sosial. Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @taukotembung, Jumat (23/11/2018).

Dalam video tersebut terlihat api menyala, sementara beberapa tampak berkerumun berusaha memadamkan api.

Menurut info dari seorang pemilik akun Instagram @papaadya yang juga merupakan saksi, dia melihat laki-laki berlari dari gang samping lapangan dipukuli oleh warga.

Laki-laki tersebut, lanjutnya, berdasarkan informasi baru saja membakar seseorang.

Sementara itu, melansir Tribun-Medan.com, peristiwa itu terjadi di lapangan bola Reformasi Tembung, jalan Medan-Batang, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (23/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pelaku pembakaran tersebut adalah Benjonson Situmorang, warga Deli Serdang yang kini telah ditangkap.

Pelaku nekat membakar korban, Sudirman (35), warga Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang karena sakit hati.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri mengatakan, pelaku diduga sakit hati karena korban mengajak istrinya untuk mengonsumsi narkoba. Diduga pelaku telah berencana untuk membakar korban.

“Dari keterangan saksi, tersangka sudah mempersiapkan bahan bakar di dalam botol air mineral untuk membakar korban,” terangnya.

Sebelum membakar korban, lanjutnya, pelaku terlebih dulu membuat korban tak sadarkan diri dengan cara memukulnya menggunakan martil.

Warga yang mengetahui kejadi itu langsung menolong korban dan membawanya ke rumah sakit.

Sementara pelaku panik setelah melihat warga dan melarikan diri.

Saat melakukan penangkapan, polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas karena berusaha melawan.

Korban saat di rawat di RSUD DR. Pirngadi Medan dan menderita luka bakar sekitar 80 persen.

Simak videonya dibaweah ini:

Sumber: tribunnews.com