Mengapa saat berbuat baik harus benar-benar merujukkan hati kepada Allah? Karena selama Allah yang menjadi tujuanmu berbuat baik maka tidak akan pernah ada kebaikan yang sia-sia.

Allah akan memberi balasan terbaik atas kebaikan yang telah kamu lakukan, meski kebaikan itu adalah kebaikan yang kecil. Oleh sebab itu, ketika ingin berbuat baik maka pastikan hatimu merujuk kepada Allah, bukan yang lainnya.

Allah Selalu Maha Sempurna Dalam Memberi Balasan, Maka Pastikan Kamu Tidak Pernah Jenuh Dalam Berbuat Baik

instagram.com/diahambr29

Ingat, Allah selalu maha sempurna dalam memberi balasan, Allah selalu membalas setiap kebaikan hamba-Nya dengan kebaikan yang lebih, maka pastikan kamu tidak pernah jenuh dalam berbuat baik.

Pastikan dirimu tidak pernah jenuh melakukan kebaikan, sekalipun kebaikan yang kamu lakukan tidak pernah ada harganya di mata orang lain.

Berbuat Baiklah Kepada Siapapun, Meski Orang Itu Tidak Baik dan Tidak Pernah Berlaku Baik Kepadamu

instagram.com/diahambr29

Intinya berbuat baiklah kepada siapapun, meski orang itu tidak baik dan tidak pernah berlaku baik kepadamu, karena sejatinya yang menambahkan kebaikan kepadamu adalah Allah.

Iya, Allah yang memberimu kebaikan atas kebaikan yang telah kamu lakukan, sebab itulah mengapa sampai kapanpun dna kepada siapapun kamu tidak boleh bosan berbuat baik.

Jangan Berharap Balasan Itu Akan Datang Dari Manusia, Tapi Berharaplah Kepada Allah

instagram.com/diahambr29

Perlu diingat kembali, ketika kamu ingin berbuat baik maka jangan berharap atau memandang balasan itu akan datang dari manusia, tapi berharaplah kepada Allah.

Sungguh ketika yang menjadi pengharapanmu adalah Allah maka sampai kapanpun kamu tidak akan pernah kecewa, dan tentu kamu tidak akan pernah bosan melakukan kebaikan.

Allah Maha Baik Dalam Membalas Segalanya, Maka Pastikan Ketika Kamu Berbuat Baik Hanya Karena Allah Semata

instagram.com/diahambr29

Percayalah, Allah maha baik dalam membalas segalanya, Allah maha sempurna dalam memberi ganjaran atas kebaikan yang telah kamu lakukan, maka pastikan ketika kamu berbuat baik niatkan hanya karena Allah semata.

Jagalah Hatimu Dari Kekecewan, Yaitu Dengan Terus Merujuk Kepada Allah Dalam Melakukan Kebaikan Apapun dan Kepada Siapapun

instagram.com/diahambr29

Jagalah hatimu dari kekecewaan, yaitu dengan terus merujukkan hati kepada Allah dalam melakukan kebaikan apapun dan kepada siapapun, sebab jika benar hati telah karena Allah sungguh dikecewakan pun kamu tidak akan mengeluh.

Selain itu, jika telah benar hatimu menghadap Allah, meski orang lain tidak melihat kebaikan yang kamu lakukan, maka pasti kamu akan baik-baik saja dan tidak akan pernah menggerutu, sebab keyakinanmu pada kebaikan Allah pasti lebih besar.