Dalam status menjomblomu apa sih yang sering membuatmu bersedih dan khawatir? takut tidak kebagian jodoh? takut dapatnya yang asal-asalan? atau ngenes melihat orang disekitarmu sudah pada berjodoh?

Iya, apapun alasan yang membelenggumu cepat sadarkan hatimu, takut ia sudah lupa bahwa Allah sang maha sempurna dalam mengatur segalanya, termasuk urusan jodoh yang selama ini sering membuat pikiranmu kalut.

Sungguh masalah terbesarmu ketika bersedih saat masa menjomblomu, itu karena kamu kurang ingat kepada Allah dan kebesaran-Nya.

Karena ketika dalam menjomblo kamu terus bertasbih, artinya terus dekat dengan Allah, terus mengingat-Nya maka hatimu tidak akan lagi bersedih, yang ada semangatmu memperbaiki diri semakin gigih.

Yang Sedih Karena Masih Sendirian Cobalah Periksa Hatimu, Takut Ia Tidak Lagi Yakin Bahwa Allah Memiliki Rencana Indah

instagram.com/muslimahindonesiaid

Maka dari itu, jika saat ini kamu bersedih karena kesendiriaan yang kamu alami periksalah hatimu, takut ia tidak lagi yakin bahwa Allah memiliki rencana indah.

Karena saat hati terkendali baik dengan keyakinan dan percaya yang tinggi atas rencana-Nya, maka sesulit dan semenyedihkan apapun keadaan tidak akan pernah membuatmu merasa bersedih dan gelisah.

Periksalah Hatimu, Takut di Dalamnya Sudah Tidak Berisi Keyakinan Bahwa Rencana Allah Adalah yang Terbaik

instagram.com/muslimahindonesiaid

Lantas sering-seringlah periksa hatimu, takut di dalamnya sudah tidak berisi keyakinan bahwa rencana Allah adalah sebaik-baiknya rencana.

Periksalah hatimu, takut ia tidak lagi mengharap takdir dan keputusan terbaik-Nya, karena bila demikian maka tidak heran bila kamu sering merasa gelisah dan bersedih pada masa menunggumu.

Tidak Usah Gegabah Berkata Lelah, Karena Jodoh Itu Tidak Akan Pernah Terlambat Datangnya

instagram.com/muslimahindonesiaid

Harusnya kamu menikmati setiap kisah yang Allah persembahkan dalam masa menunggumu, sungguh menjomblo itu asyik bila kamu tahu caranya fokus memperbaiki diri.

Kamu juga harus tahu, jodoh itu tidak akan pernah terlambat datangnya, meski sekarang dia masih bersama jodoh orang lain, karena pada akhirnya dia akan kembali kepadamu diwaktu yang tepat.

Saat Ini Allah Mungkin Memberi Waktu Sendiri yang Cukup Lama, Sebab Allah Masih Suka Mendengar Seruanmu Kepada-Nya

instagram.com/muslimahindonesiaid

Kamu harus banyak-banyak berhusnuddzan sama Allah, saat ini mungkin Allah memberimu waktu sendiri cukup lama karena memang Dia tengah mengatur rencana terbaik untukmu.

Atau mungkin Allah masih sangat senang melihat lantunan doa-doamu, sehingga Dia ingin semakin memperbaiki jodoh yang selama ini kamu minta kepada-Nya.

Tetaplah Meminta Kepada-Nya, Meski Keadaan Terkadang Melelahkan, Karena Bagaimanapun Kamu Pasti Akan Menemukan Akhir Penantianmu

instagram.com/muslimahindonesiaid

Intinya cuma satu saat kamu masih Allah beri waktu untuk memnunggu, yaitu jangan pernah jenuh untuk untuk meminta kepada-Nya, jangan pernah jauh dari-Nya, dan jangan lucuti hatimu dari meyakini rencana-Nya, karena bagaimanapun kamu pasti akan menemukan akhir dari penantianmu.

Iya, terkadang rasa lelah itu memang tidak bisa dipungkiri, sewaktu-waktu ia akan menyapamu, tapi kamu harus melawannya agar yang kamu tahu hanya fokus memperbaiki diri.