Untuk setiap kesulitan yang menimpa hidup, jangan pernah takuti ia, jangan pernah gerutui ia, karena pasti ada hikmah dibalik kejadian buruk yang datang.

Lagipula untuk apa merasa takut, untuk apa meresah, dan untuk apa merasa lelah jika Allah saja maha dekat dengan kita. Serta, sungguh pertolongan Allah itu dekat dan tidak akan pernah datang terlambat.

Bagaimanapun Bentuk Ujiannya Percayalah Allah Akan Selalu Menolong Kita

instagram.com/aghniapunjabi

Lantas bagaimanapun bentuk ujiannya, seperti apapun masalah yang tengah kita hadapi, percayalah Allah akan selalu menolong kita.

Jangan pernah kita merasa takut dan tidak berdaya, karena ujian atau masalah yang datang tidak akan pernah melebihi batas kemampuan kita.

Jangan Takut dan Jangan Khawatir, Karena Pertolongan Allah Akan Selalu Datang Kepada Kita

instagram.com/aghniapunjabi

Intinya jangan takut, kendalikan hati untuk tidak pernah merasa khawatir, karena pertolongan Allah akan selalu datang kepada kita diwaktu yang tepat.

Allah tidak akan pernah mebiarkan kita sendirian, Allah akan selalu memberi jalan terbaik untuk kita, maka tunggu saja dengan penuh kesabaran.

Allah Selalu Mencipta Segalanya Dengan Sebaik Mungkin, Hanya Saja Kita yang Kadang Tidak Sabaran

instagram.com/aghniapunjabi

Allah itu selalu mencipta segalanya dengan sebaik mungkin, selalu mengatur waktu setepa mungkin, dan selalu memberi solusi terbaik, hanya saja kita yang kadangkala tidak sabaran menunggunya.

Terkadang kita mengeluh, menggerutu, dan seakan sangat tidak terima, padahal Allah tengah bilang “tunggu aku punya hal indah untukmu”, tapi sayangnya kita seakan tidak peduli dan terus saja hidup dalam gerutuan dan kesedihan.

Karunia Allah Sebenarnya Selalu Lebih Besar Dari Masalah Kita, Tapi Kadang Kita Terlalu Sibuk Mengeluh Ketimbang Bersyukur

instagram.com/aghniapunjabi

Seharusnya kita percaya kepada Allah sepenuhnya, sebab bagaimanapun ujian yang Allah datangkan kepada kita, seperti apapun kesulitan yang Dia putuskan menjadi kisah kita, tetap saja ada kebaikan yang Allah sisihkan bersamanya.

Karena Allah maha baik, karunia-Nya selalu lebih besar dari masalah yang kita hadapi, tapi kadang kita terlalu sibuk mengeluh ketimbang bersyukur, sehingga apa yang seharusnya nampak di mata jadi tidak terlihat.

Namun begitulah manusia, kadang disuruh nunggu sama Allah dia kesal karena masalah tidak kunjung selesai, kadang disuruh ikhlas dia masih saja tetap berat hati, padahal jelas-jelas tahu bahwa Allah tidak akan pernah ingkar pada janji baik-Nya.

Ingat, Allah Tidak Membuat Hidup Ini Mudah Tapi Allah Berjanji Bahwa Selalu Ada Kemudahan Disetiap Kesulitan

instagram.com/aghniapunjabi

Jadi belajarlah tenang menghadapi kerumitan yang terjadi, jangan biarkan hati kosong dari yakin kepada-Nya, jangan biarkan hati kita lemah tidak mengingat-Nya, sungguh Allah sellau tahu kapan Dia harus datangkan bantuan-Nya kepada kita.

Dan ingat, Allah tidak berjanji bahwa hidup ini akan mudah selalu, tapi Allah berjanji bahwa selalu ada kemudahan disetiap kesulitan, dan yang jelas semua itu nyata untuk kita.