Kunci bahagia dalam menjalani dan menikmati hidup sebenarnya mudah, yaitu banyak-banyaklah bersyukur dan sedikitkan mengeluhmu.

Karena rata-rata orang yang sangat bahagia menjalani hidupnya adalah orang yang rasa syukurnya selalu lebih banyak dibanding dengan rasa mengeluhnya.

Oleh sebab itu, jika kamu mengeluh sedang tidak bahagia, merasa sedih, atau sangat tidak menyukai kehidupan yang kamu jalani, itu artinya hatimu tidak sedang lunak dengan rasa syukur.

Mau Bahagia Seutuhnya? Cobalah Belajar Menerima Setiap Ketetapan Allah Dengan Sebaik-baiknya Penerimaan

instagram.com/bellattamimi

Maka bila memang kamu ingin merasa bahagia seutuhnya menjalani hidup yang Allah persembahkan, belajarlah untuk senantiasa menundukkan hati dengan rasa syukur.

Cobalah kamu belajarmenerima setiap ketetapan Allah dengan sebaik-baiknya penerimaan. Yaitu bila Allah masih menciptakan sulit tetap bersyukur dan berbaik sangka, lalu bila Allah menciptakan mudah tidak lupa untuk bersyukur dan tetap dalam aturan-Nya.

Jangan Biasakan Mengeluh, Baik Atau Buruk, Sedikit Atau Banyak, Terima Dengan Penuh Rasa Syukur yang Memadai

instagram.com/bellattamimi

Selain itu kunci agar hidup selalu diputi rasa bahagia adalah jangan biasakan diri mengeluh, jangan biasakan diri menggerutu, dan jangan biasakan diri mempertanyakan kepada Allah mentakdirkan segala sesuatunya kadang tidak mudah.

Intinya, pukul rata saja rasa syukurmu setiap saat, baik atau buruk, sedikit atau banyak, dan sulit atau mudah, terima saja semuanya dengan penuh rasa syukur yang memadai.

Jangan Biasakan Melirik yang Allah Berikan Kepada Orang Lain, Fokus Saja Mensyukuri Apa yang Allah Izinkan Menjadi Milikmu

instagram.com/bellattamimi

Serta jangan pernah biasakan diri melirik yang Allah berikan kepada orang lain, fokus saja mensyukuri apa yang memang telah Allah izinkan menjadi milikmu, fokus saja pada apa yang telah Allah takarkan menjadi tadkirmu.

Karena seseorang biasanya tidak akan pernah puas dengan apa yanng dimiliknya, sekalipun itu sudah lebih besar dari yang lainnya tatkala dia tidak tahu caranya menghargai apa yang telah Allah persembahkan untuknya.

Belajarlah Bersyukur Meski Masih Dalam Kesulitan, Karena Bersamanya Allah Akan Tambahkan Nikmat Luar Biasa

instagram.com/bellattamimi

Lantas unukmu, belajarlah bersyukur meski dalam kesulitan yang besar sekalipun, karena bersamanya Allah akan tambahkan nikmat luar biasa kepadamu.

Semakin kamu bersyukur atas segala hal yang Allah persembahkan, maka secara otomatis nikmat yang Allah persembahkan kepadamu akan semakin bertambah.

Dan hitung-hitungan Allah itu jauh berbeda denganmu, sebab Allah selalu mencipta segalanya dengan sangat sempurna.

Allah Tidak Pernah Bercanda Ketika Berjanji. Jika Dia Menyuruhmu Bersyukur dan Bersabar Maka di Baliknya Pasti Ada Bahagia yang Besar

instagram.com/bellattamimi

Oleh karenanya, banyakin rasa bersyukurmu ketimbang rasa mengeluhmu, karena kunci untuk memperoleh bahagia dalam menjalani hidup adalah dengan memperbanyak rasa syukur.

Lagipula kamu harus tahu, bahwasannya Allah itu tidak pernah bercanda ketika berjanji kepadamu. Jika Dia menyuruhmu untuk tenang dulu dalam rasa syukurmu, dan bertahan dulu dengan banyak-banyak bersabar, maka pasti dibaliknya telah ada bahagia yang besar.