Banyak sekali pembenaran yang dilakukan untuk menikmati maksiat. diantaranya adalah pacaran secara islami, pacaran yang katanya nggak ngapa-gapain seperti pada umumnya, melainkan agar ibadah semakin bersemangat.

Padahal, mustahil pacaran nggak ngapa-ngapain, kalau nggak ngapa-ngapain ya ngapain pacaran? sebab yang namanya pacaran pasti akan membawa dampak negatif pada yang menjalaninya.

Intinya sebaik apapun dasar pacaran yang tengah kamu jalani tetap saja di mata Allah adalah sebuah kemaksiatan, karena kamu telah bersenang-senang dalam jalan yang Allah larang.

Dibungkus Sebaik Apapun yang Namanya Pacaran Sebelum Nikah Tetap Saja Haram, Maka Jangan Buat Alasan Pacaran Nggak Ngapa-ngapain

instagram.com/preweddingmalang

Iya, dibungkus sebaik apapun yang namanya pacaran sebelum nikah tetap saja haram hukumnya, tetap saja sebuah kemaksiatan, dan tetap saja menimbun dosa.

Oleh sebab itu, jangan buat alasan konyol untuk membenarkan sebuah ikatan yang masih diluar jalan Allah, jangan buat alasan pacaran nggak ngapa-ngapain, karena sekalipun nggak ngapa-ngapain tetap saja dosa.

Pas Lagi Seneng-senengnya Kamu Merasakan Beruntung Menemukannya, Tapi Ketika Putus Kamu Akan Menyesalinya Dengan Amat Dalam

instagram.com/preweddingmalang

Dan iya, ketika masih senenng-senengnya kamu pacaran pasti kamu akan merasa sangat beruntung menemukannya, hingga segala cara kamu benarkan untuk tetap mengesahkan jalinan kasih yang kamu bina.

Tapi ketika putus maka kamu akan menyesalinya dengan amat dalam, bahkan sesekali kamu akan menyalahkan takdir, padahal dari awal kamu sendiri yang telah memilihnya, hingga melampaui aturan Allah.

Pacaran Itu Tidak Ada Baik-baiknya Sama Sekali Jika Lakukan Sebelum Akad, Karena Semua Kesenangan yang Hadir Menjerumuskanmu ke Neraka

instagram.com/preweddingmalang

Lantas jangan membuat alasan yang hanya membodohi dirimu sendiri, karena pacaran itu tidak ada baik-baiknya sama sakali jika dilakukan sebelum akad pernikahan, sebab semua kesenangan yang hadir hanya akan menjerumuskanmu ke neraka.

Berbeda ketika kamu pacaran setelah ijaq qabul, maka setiap kesenangan yang hadir akan menjadi tabungan pahala untuk menuju surga-Nya kelak.

Masih Untung Jika Endingnya Jadi Nikah, Tapi Kalau Nggak Jadi Kamu Akan Rugi Karena Sudah Diapa-apain

instagram.com/preweddingmalang

lagipula masih untung jika endingnya nanti kamu jadi nikah dengan pacaramu, tapikalau nggak maka pasti kamu akan merasa rugi karena sudah diapa-apain.

Buktinya, banyak orang yang awalnya seneng berpacaran, hingga akhirnya tiba waktu moment hubungan mereka kandas, dan yang menjadi penyesalan terberat adalah mereka terlanjur melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan dengan orang yang salah.

Jangan Mencari Pembenaran Dengan Tidak Ngapa-ngapain, Karena Apapun Itu Tetap Saja Dosa dan Allah Tidak Suka

instagram.com/preweddingmalang

Maka dari itu, jangan mencari pembenaran dengan tidak ngapa-ngapain diwaktu pacaran, karena yang namanya pacaran apapun bentuknya, apapun alasannya, apapun dasarnya, tetap saja semua itu dosa dan Allah tidak menyukainya.