Siapa sih yang tidak menginginkan rumah tangganya baik-baik saja hingga maut memisahkan? karena tentu semua orang mengininkan yang demikian.

Namun bisakah menjaga keutuhan rumah tangga hanya dengan saling cinta dan saling sayang saja? tidak, karena cinta dan sayang akan melarut seiring berjalan waktu.

Tetapi bila yang menjadi modal ada rasa saling jujur dan saling setia maka insyaallah sampai rambut menguban pun keduanya akan tetap langgeng.

Cinta Doang Semua Orang Pasti Bisa, dan Dia yang Penyelingkuh pun Akan Berkata Masih Cinta Dengan Pasangannya

instagram.com/zaskiasungkar15

Karena apapun alasannya cinta doang tidak akan pernah cukup, lagipula cinta doang semua orang  pasti bisa, dan yang penyelingkuh pun akan berkata masih cinta dengan pasangannya.

Lantas apa sih yang sebenarnya harus benar-benar dijaga dalam sebuah hubungan? yaitu komitmen, kejujuran, kepercayaan, keterbukaan, dan kesetiaan.

Cinta Semata Tidak Bisa Menjadi Pengikat Rumah Tangga Baik-baik Saja, Tanpa Ada Kesadaran Diri Masing-masing Untuk Saling Menjaga

instagram.com/zaskiasungkar15

Hubungan rumah tangga banyak yang goyah bukan salah satu pasangan sudah tidak cinta lagi, tapi dia tidak bisa menjaga komitmennya dengan utuh dan benar.

Karena siapapun orangnya, menjalin hubungan tanpa dasar tidak cinta sekalipun maka akan mencipta kerukunan yang indah, dan akan menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah dengan berjalannya waktu, bila diantara mereka ada yang namanya komitmen.

Maka ingat, bukan cinta yang berpeluang besar, karena cinta semata tidak bisa menjadi pengikat rumah tangga baik-baik saja, jika tanpa ada kesadaran diri dari masing-masing untuk saling menjaga.

Saling Menjaga Komitmen dan Tanggung Jawab Itulah yang Terpenting, Karena Pondasi Rumah Tangga Kuat Bila Keduanya Jalan

instagram.com/zaskiasungkar15

Oleh karena itu penting kiranya menata kembali keadaan hati, penting mempertanyakan kembali komitmen yang pernah disepakati, masihkah dia berjalan seperti seharusnya atau memang sudah melenceng.

Sebab sejatinya saling menjaga komitmen dan tanggung jawab memang itulah yang terpenting, karena pondasi termahal dan terkuat rumah tangga adalah bila keduanya berjalan dengan baik.

Terapkan Pula Nilai-nilai Agama, Karena Saling Jujur dan Setia Akan Tercipta Bila Hubungan Selalu Berlandaskan Agama

instagram.com/zaskiasungkar15

Selain itu apa? terapkan pula nilai-nilai agama, bukankah di dalam al-qur’an sudah sangat jelas bagaimana seorang suami memperlakukan istri, dan sebaliknya bagaimana seorang suami memperlakukan suami.

Jadi sering-seringlah mengevaluasi diri, jangan nunggu ada masalah lalu berbenah, tapi sebelum ada masalah pun keduanya harus mampu selalu memperbaiki.

Kamu harus tahu, saling jujur dan setia itu akan tercipta dengan sempurna apabila hubungan selalu berjalan sesuai dengan aturan agama.

Jika Hubungan Keduanya Baik Dengan Allah, Maka Insyaallah Saling Jujur dan Saling Setia pun Mudah Dibiasakan

instagram.com/zaskiasungkar15

Logikanya, jika hubungan keduanya baik dengan Allah, tanggung jawab yang ada sudah benar menurut-Nya, dan berlaku sesuai dengan yang telah Allah tetapkan dalam firman-Nya, maka insyaallah saling jujur dan saling setia akan mudah dibiasakan.

Serta satu hal lagi yang harus kamu pahami, cinta itu datang dan akan semakin kuat mengikat sebuah hubungan bila pemiliknya tahu memperlakukan cinta dengan benar, dengan tanggung jawab, dan sesuai dengan aturan-Nya.