Pernah difitnah dengan sesuatu yang bahkan kamu tidak tahu menahu tentang sesuatu tersebut? sakit? sedih? dan sangat memuakkan? itu hal yang wajar, karena siapapun pasti akan merasakan demikian.

Karena yang namanya menghadapi sebuah fitnah itu memang akan sangat menguji hati, sebab itulah mengapa fitnah dikatakan lebih kejam dengan pembunuhan, sebab memang menikam orang secara perlahan.

Tetapi percayalah wahai hati yang tengah menjerit sakit, Allah itu tidak pernah tidur menyaksiakan apa yang kamu alami.

Jangan Melawan yang Memfitnahmu Dengan Emosi, Cukup Kamu Tekan Hatimu Dengan Terus Yakin Bahwa Nanti Akan Terbukti Kebenarannya

instagram.com/dhiniaminarti

Namun inilah yang harus kamu lakukan dalam ketidak terimaanmu, yaitu jangan pernah kamu melawan orang yang menfitnahmu dengan emosi dan kekejaman yang sama, cukup kamu tekan saja hatimu dengan terus yakin bahwa nanti akan terbukti kebenarannya.

Allah Selalu Adil Dalam Melihatmu, Maka Pastikan Hatimu Tidak Kotor Dengan Amarah dan Kebencian

instagram.com/dhiniaminarti

Ingatlah dengan baik, Allah selalu adil dalam melihatmu, maka pastikanlah hatimu tidak pernah kotor dengan amarah dan kebencian.

Tapi sulit? iya, memang begitulah mengendalikan hati agar tetap elegan ketika amarah, butuh yang namanya perjuangan dan kerelaan untuk tetap tahan meski disakiti.

Biarkan Orang Lain Menyangkamu Dengan Hal yang Tidak Baik, Tapi Pastikan Hatimu Kuat Dengan Kesabaran

instagram.com/dhiniaminarti

Oleh karenanya, biarkan orang lain menyangkamu dengan hal yang tidak baik, tapi pastikanlah hatimu kuat dengan kesabaran dan kesadaran bahwa semua ini pasti akan berakhir.

Semua hal yang menyakitkanmu saat ini adalah ujian dari Allah, sedangkan yang namanya ujian sudah pasti memiliki akhir yang pasti, dan yang jelas ia akan berakhir dengan kebaikan yang nyata.

Tidak Ada Gunanya Melawan Dia yang Mendzalimimu Dengan Kemarahan, Karena Hanya Akan Membuat Keadaan Semakin Keruh

instagram.com/dhiniaminarti

Sebab itulah mengapa kamu harus tetap bersabar dan mengalah pada amarahmu, karena memang tidak ada gunanya melawan dia yang mendzalimimu dengan kemarahan.

Mengapa lebih baik diam dan mengalah? karena jika kamu terus melawan maka fitnah itu akan semakin menggerogoti hatimu untuk amarah, dan jika telah demikian maka keadaan pasti akan semakin keruh.

Daripada Sibuk Ingin Membalas Keji Maka Lebih Baik Kamu Sibuk Berdoa Meminta Kesabaran dan Keikhlasan

instagram.com/dhiniaminarti

Karenanya, daripada kamu sibuk ingin membalas keji perbuatan orang telah menfitnahmu maka lebih baik kamu sibuk berdoa meminta kesabaran dan keikhlasan kepada Allah.

Lebih baik kamu fokuskan hatimu meminta yang terbaik kepada Allah, karena hal itu akan membuatmu tetap baik-baik saja dalam keadaan yang nyata-nyata buruk dan tidak menyenangkan.