Kurang-kurangilah kebiasaan mengeluhmu, atau jangan biasakan mengeluh dalam kesulitan dan masalah yang menimpamu, karena mengeluh hanya akan membuat pikiranmu semakin sempit.

Mengeluh juga tidak akan mengubah keadaanmu, tidak akan mengubah yang sulit menjadi mudah, dan tidak akan mudah yang berat menjadi ringan, sebab itulah mengapa sibukkan saja hatimu mengingat kebesaran Allah.

Jangan Mengeluhkan Keadaan yang Kamu Anggap Sulit, Karena Justru Dengan Mengeluhkannya Maka Kesulitanmu Akan Menjadi Besar

instagram.com/restiamaliaaa

Untuk itu, bila kamu dalam kesulitan atau dalam masalah yang berat, jangan mengeluhkannya, jangan menggerutuinya, karena sungguh mengeluhkan keadaan justru akan membuat kesulitanmu menjadi lebih besar.

Dengan terus mengeluh kamu akan merasa sangat terbebani dengan takdir-Nya, sehingga akan mudah bagimu menyalahkan Allah dalam kesulitan yang kamu  hadapi.

Pasrah Saja, Karena Dengan Pasrah Maka Pasti Kesulitan yang Tadinya Membelenggumu Akan Segera Sirna

instagram.com/restiamaliaaa

Lalu harus bagaimana? pasrah saja, karena dengan pasrah maka pasti kesulitan yang tadinya membelenggumu akan segera sirna, sebab Allah pasti pula akan melindungi hatimu untuk tetap kuat.

Allah pasti akan membuat hatimu lebih bijaksana dengan kesabaran, sehingga apa-apa yang tadinya berat akan menjadi ringan secara perlahan.

Kembalikan Segala yang Datang Dalam Hidupmu Kepada Allah, Karena Semua Akan Baik-baik Saja Tatkala Kamu Yakin Kepada-Nya

instagram.com/restiamaliaaa

Kembalikan segala yang datang dalam hidupmu kepada Allah, kembalikan segala yang membuatmu berat menajalani hidup kepada Allah, karena sungguh semua akan tetap baik-baik saja tatkala kamu yakin bahwa yang datang kepadamu adalah ketentuan terbaik-Nya.

Jaga Hatimu Untuk Tidak Pernah Lemah Dengan Eluhan, Karena Eluhan Hanya Akan Membuatmu Sulit Menerima Kenyataan

instagram.com/restiamaliaaa

Lantas jaga hatimu untuk tidak pernah lemah dengan eluhan, jaga hatimu untuk tidak mengeluh dengan keputusan Allah, karena eluhan hanya akan membuatmu sulit untuk menerima kenyataan.

Tenanglah dengan kesabaran, redamlah ketidak terimaanmu dengan keikhlasan, karena jika kamu sabar dan ikhlas maka pasti semua yang nampak sulit dan berat akan tetap membuatmu berpikir positif.

Anggaplah Keadaan yang Datang Kepadamu Jalan Terbaik Agar Mendapat Kebahagiaan yang Baru, Sehingga Sampai Kapanpun Kamu Tidak Mengeluh

instagram.com/restiamaliaaa

Karenanya, anggaplah keadaan yang datang kepadamu sebagai jalan terbaik untukmu mendapat kebahagiaan, anggaplah sebagai cara Allah memberikanmu kebaikan-kebaikan hidup yang lebih, agar sampai kapanpun kamu tidak ada kesempatan untuk menggerutu dan mengeluhkan keadaan.