Pernah bertemu dengan orang yang ingin dirinya selalu dihargai oleh siapapun disekitarnya, tapi sayangnya dia tidak pernah belajar menghargai orang lain, seenaknya dan bahkan kurang berempati kepada siapapun.

Iya, manusia itu memang terkadang aneh, dia ingin selalu dihargai oleh orang lain, tapi lupa bahwa yang demikian itu harusnya dimulai dari dirinya sendiri.

Belajarlah Untuk Hidup Saling Menghargai, Karena Tanpa Diminta pun Orang Lain Insyaallah Akan Menghargaimu

shutterstock.com

Untuk itu, siapapun kamu saat ini dan dimanapun kamu berada, tidak peduli jabatanmu apa maka belajarlah untuk selalu hidup saling menghargai, karena sungguh tanpa dimintapun orang lain insyaallah akan menghargaimu dengan mudahnya.

Berbuatlah Baik Kepada Siapapun, Karena Sungguh Kebaikanmu Itu Akan Mendatangkan Kebaikan-kebaikan yang Lebih Besar

wajibbaca.com

Biasakanlah berbuat baik kepada siapapun, karena sungguh kebaikanmu yang demikian itu akan mendatangkan kebaikan-kebaikan yang lebih besar.

Mengapa seperti itu? karena saat kamu berbuat baik maka tatkala itu juga Allah akan menyediakan kebaikan-kebaikan yang lebih besar, dan tentu akan Allah datangkan dari arah manapun dan dari siapapun.

Jangan Sampai Hanya Ingin Diperlakukan Baik Oleh Orang Lain, Tapi Diri Sendiri Masih Saja Seenaknya Berbuat Tidak Baik Kepada Orang Lain

shutterstock.com

Lantas jangan sampai kamu hanya ingin diperlakukan baik oleh orang lain, tapi diri sendiri masih saa seenaknya berbuat tidak baik kepada orang lain.

Ada yang seperti ini? banyak, dan semoga kita atau kamu sekalian tidak termasuk yang demikian, semoga Allah selalu memberi kesadaran dan kebijaksanaan pada hati kita semua. Aminn

Hargai Orang Lain Sebagaimana Kamu Menghargai Dirimu Sendiri, Karena Orang Lain pun Pasti Otomatis Akan Menghargaimu

shutterstock.com

Intinya, jika memang kamu ingin dihargai oleh orang lain maka hargailah orang lain sebagaimana kamu menghargai dirimu sendiri, karena yang jelas orang lain oun pasti secara otomatis akan menghargaimu.

Ya meski tidak smeua orang akan berbuat sebaliknya, tapi setidaknya kamu mengajarkan pada mereka bagaimana menghargai itu adalah hal yang baik.

Rendah Hatilah Kepada Siapapun, Karena Harga Dirimu Akan Ditinggikan Bila Kamu Bijaksana Dalam Merendahkan Hati

dream.co.id

Dan yang terpenting adalah rendah hatilah selalu kepada siapapun, karena harga dirimu akan ditinggikan bila kamu telah bijaksana dalam merendahkan hatimu.

Tetapi sebaliknya, jika kamu terus congkak dan meninggikan hatimu maka janganheran bila orang lain malah acuh tak acuh dan sulit menghargaimu dengan baik.