Dalam hidup ini, mempercayai qada’ dan qadar Allah adalah sebuah kewajiban, karena memang harus selalu yakin dan percaya bahwa setiap yang telah Allah tentukan, apapun itu memang sudah yang terbaik untuk kita.

Terlebih bila hal itu buruk, kita memang tidak bisa menolak yang Allah gariskan, kita memang tidak menolak yang telah Allah putuskan, tapi percayalah selalu ada alasan terbaik dinaliknya, meski kita tidak menyukainya.

Tidak Usah Menyalahkan Keadaan, Karena Semakin Kamu Menyalahkan Keadaan Maka Akan Semakin Kalut Pikiranmu

instagram.com/deanahanifaaa

Oleh sebab itu, bila saat ini keadaan yang kamu hadapi masih buruk atau tidak sesuai yang kamu harapkan tetap tenanglah, tidak perlu menyalahkan keadaan, tidak perlu mensesali apa yang telah Allah tetapkan.

Karena semakin kamu menyalahkan keadaan, semakin kamu menggerutui yang telah Allah gariskan, maka akan semakin kalut pikiranmu, dan pastinya rasa tidak terimamu akan semakin besar.

Tenanglah, Meskipun Semuanya Telah Allah Ciptakan Sulit Tetap Saja Itu Sesuai Dengan Kemampuanmu

instagram.com/deanahanifaaa

Maka tenanglah, bersabarlah atas apa yang masih Allah ciptakan tidak mengenakkan, karena meskipun semuanya telah ALlah ciptakan sulit tetap saja itu sesuai dengan kemmapuanmu.

Allah tahu betul sampai dimana kamu akan bisa melaluinya, maka jangan pernah takut kamu tidak bisa melewati apa yang telah Allah putuskan.

Tidak Perlu Khawatir, Meski Keadaan yang Kamu Hadapi Sulit Pasti Bersamanya Ada Kemudahan yang Allah Sandingkan

instagram.com/deanahanifaaa

Kamu harus yakin kepada keputusan Allah, kamu harus yakin pada takdir baik atau pun takdir buruk-Nya, karena apapun itu telah Allah cipta sempurna dengan kebaikan di dalamnya.

Seperti apapun takdir Allah yakini saja bahwa semua itu pasti memiliki tujuan baik, karena meski keadaan yang kamu hadapi sulit bersamanya ada kemudahan yang telah Allah sandingkan.

Jangan Takut, Selagi Kamu Mempercpercayai Allah Sepnuhnya Pasti Semua Akan Mudah

instagram.com/deanahanifaaa

Kendalikan hatimu untuk tidak merasa takut, kondisikan hatimu agar selalu hidup dengan ketenangan, karena selagi kamu mempercayai Allah dengan sepnuh hati maka pasti semua akan mudah.

Sebab segala hal yang terjadi, ntah itu sesuatu yang sulit atau bahkan snagat sulit sekalipun akan menjadi mudah untuk kamu lalui, tatkala kamu percaya bahwa Allah pasti menaruh kebaikan dan kemudahan bersmanya.

Percayalah Sama Allah, Karena Seburuk Apapun Ketentuan-Nya Pasti Telah Tersedia Kebaikan Setelahnya

instagram.com/deanahanifaaa

Jadi intinya, percaya saja sama Allah, tidak usha banyak bertanya, tidak usah banyak mengeluh, tundukkan saja hati dengan prasangka baik dan rasa syukur, karena seburuk apapun ketentuan-Nya pasti telah tersedia kebaikan setelahnya.

Jangan pernah melawan takdir, karena apapun yang telah gariskan kepadamu memang itulah yang pantas dan terbaik untukmu.