Mengapa setiap kita dituntut untuk selalu bersabar? karena kesabaran akan menghantarkan kita pada nikmatnya hidup yang luar biasa, sekalipun kita tengah dalam kesusahan yang luar biasa.

Kesabaran akan membuat kita tetap tenang dan baik-baik saja, meski tengah menghadapi kesulitan hidup yang luar biasa besarnya.

Oleh sebab itu, latihlah hati untuk senantiasa bersabar, jangan mengeluh, jangan menggerutu, tapi pasrah saja kepada Allah sepenuhnya.

Kesulitan Seperti Apapun Akan Terasa Nikmat Dijalani Tatkala Hati Selalu Terhias Sempurna Dengan Kesabaran

instagram.com/hayalmeyall_

Karena kesulitan yang seperti apapun akan terasa nikmat dijalani tatkala hati memang selalu terhias sempurna dengan kesabaran yang memadai.

Namun yang demikian tentu tidaklah mudah, kita memang harus selalu berjuang menundukkan hati agar tetap legowo, meski nyatanya kita harus melawan rasa berat dan kadang pula rasa sakit.

Kesulitan Sebesar Apapun Akan Tetap Terasa Mudah Dihadapi Tatkala Hati Selalu Indah Dengan Keiklasan

instagram.com/hayalmeyall_

Selain kesabaran kita harus pula melaih hati kita agar terbiasa ikhlas, karena kesulitan sebesar apapun akan tetap terasa mudah dihadapi tatkala hati selalu indah dengan keikhlasan.

Dan tentu ikhlas pun tidak akan mudah dilakoni, perlu sedikit paksaan diawal-awal agar kemudian menjadi biasa kita terapkan dalam hati ketika keadaan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Kesulitan Tidak Akan Pernah Membuatmu Lemah Tatkala Kita Tahu Betul Berbaik Sangka Pada Allah

instagram.com/hayalmeyall_

Sebab kesulitan tidak akan pernah membuat kita lemah dan tidak akan membuat kita merasa frustasi menjalani hidup, tatkala kita memang sudah tahu betul bagaimana mengkondisikan hati untuk selalu bersabar dengan terus berbaik sangka pada Allah.

Untuk itu, apabila Allah menempatkan kita pada siatuasi sulit atau masalah besar, upayakanlah hati kita tetap yakin dan percaya bahwa semua yang terjadi adalah yang terbaik.

Kesulitan Tidak Akan Membuat Kita Mengeluh Tatkala Kita Tahu Caranya Mengembalikan Segalanya Kepada Allah

instagram.com/hayalmeyall_

Kesulitan juga tidak akan pernah membuat kita mengeluh meskipun benar keadaan telah menjerat kita dalam ketidak berdayaan, tatkala kita benar-benar tahu caranya mengembalikan segala sesuatunya kepada Allah.

Semua yang terjadi meski hal itu sangat membuat kita pilu, tidak akan membuat kita merasa ngin menyerah dan terus bersedih tatkala kita tahu caranya yakin bahwa inilah keputusan terbaik Allah.

Kesulitan Tidak Akan Membuatmu Sulit Bersyukur Tatkala Kamu Tahu Caranya Pasrah Hanya Kepada Allah

instagram.com/hayalmeyall_

Karena apapun itu sebenarnya adalah nikmat hidup yang luar biasa sekalipun itu kejadian buruk, tatkala kita terima dengan penuh rasa syukur, sabar, dan ikhlas.

Bahkan kesulitan paling besar pun akan menjadi jalan untuk kita bersyukur dengan sangat tatkala kita memang sudah tahu caranya pasrah kepada Allah sepenuhnya.