Manusia adalah tempat salah dan lupa, jadi wajar saja jika setiap orang melakukan kesalahan yang tanpa disengaja, dan kamu pun pasti tidak ingin melakukan kesalahan apapun apalagi jika sampai merugikan orang lain.

Jika kamu saja juga bisa berbuat salah begitupun dengan orang lain, membenci orang lain karena kesalahnnya tidaklah tepat, bagaimana bisa kamu membenci jika memaafkan adalah perbuatan mulia? Allah yang Maha Sempurna saja pemaaf, masak kamu tidak.

Lalu Bagaimana Denganmu Yang Hanya Manusia Penuh Dosa Tapi Enggan Memaafkan Orang Yang Bersalah?

instagram.com/bellmirs/

Bila Allah yang Maha Sempurna selalu memaafkan setiap Hamba-Nya bagaimana dengan kamu yang hanya manusia penuh dosa yang ‘sok’ membenci dan tidak mau memaafkan kesalahan orang lain.

Sedang orang yang bersalah tersebut sudah mengakui kesalahannya, bahkan kamu sendiri pun juga tidak pernah luput dari yang Namanya kesalahan.

Orang Yang Bersalah Dan Mau Mengakui Bahkan Meminta Maaf Ia Berhak Dimaafkan Atas Kesalahannya

instagram.com/bellmirs/

Setiap orang yang bersalah dan mau mengakui kesalahannya bahkan meminta maaf ia berhak dimaafkan atas segala kesalahnnya, karena ia juga manusia bisa yang kapanpun bisa melakukan kesalahan.

Jangan pernah membenci, karena kamu sendiri sudah pasti pernah melakukan salah.

Terkadang Memaafkan Terasa Sulit Jika Dalam Hati Tersirat Sifat Gengsi Yang Sudah Tertanam Dalam Diri

instagram.com/bellmirs/

Kebencian kadang timbul dari sifat gengsi yang sudah tertanam dalam dirimu dan membuatmu merasa sulit untuk memaafkan kesalahan orang lain yang bisa saja membuatmu takut jika terlihat lebih rendah dari orang lain.

Memaafkan adalah perbuatan mulia yang sama sekali tidak membuat mu terlihat rendah, tapi akan menjadikan mu terlihat lebih bijkasana dan baik dihadapan Allah.

Memaafkan Tidaklah Sulit Jika Kamu Tidak Membiarkan Sifat Gengsi Dalam Dirimu Semakin Menjadi-jadi

instagram.com/bellmirs/

Lupakan rasa gengsi yang kadang membuat mu takut untuk memaafkan, dan tidaklah sulit untuk memaafkan jika kamu tidak membiarkan sifat gengsi dalam dirimu semakin menjadi-jadi.

Buanglah Sifat Gengsi Agar Hatimu Tidak Lagi Suka Membenci Dan Mudah Dalam Perihal Memaafkan

instagram.com/bellmirs/

Tidak memaafkan dan menanam benih kebencian di hati sangatlahlah merugikan bagi dirimu, karena membenci bisa membuatmu lebih jauh dari Allah.

Buanglah sifat gengsi agar kamu tidak lagi takut untuk memaafkan dan supaya hatimu tidak lagi suka membenci, karena kebenciaan menjauhkan mu dari kebaikan.

Jangan Pernah Benci, Ingatlah Bahwa Allah Maha Memaafkan Bahkan Dari Golongan Pendosa Sekalipun

instagram.com/bellmirs/

Ketika kamu benci pada seseorang yang pernah melakukan kesalahan dalam hidupmu, ingatlah bahwa Allah Maha Memaafkan, Dia Maha Pengampun bahkan dari golongan pendosa sekalipun.