Pikirkanlah hal yang baik-baik saja dalam menjalani hidup, termasuk positif thinking terus dengan apa yang orang katakan tentangmu, walau kadang sebagian dari mereka jelas-jelas negatif thinking terhadapmu.

Intinya adalah jangan pedulikan mereka yang selalu seenak jidat menilaimu, mengataimu, dan menganggapmu buruk, karena kamu akan tetap baik-baik saja jika kamu tidak mempedulikan itu semua.

Sebab sungguh jika kamu selalu khawatir dengan apa yang orang lain pikirkan terhadapmu, maka akan sulit bagimu untuk merasakan kebahagiaan.

Percayalah, Kamu Akan Tetap Baik-baik Saja, Bahkan Akan Lebih Bahagia Jika Tidak Sibuk Dengan Penilaian Orang Lain

instagram.com/raudhach

Dan percayalah, kamu akan tetap baik-baik saja menikmati hidupmu, jika dalam kondisi apapun kamu tidak pernah peduli dengan komentar buruk orang lain tentangmu.

Atau bahkan kamu akan lebih bahagia dengan hidup yang kamu miliki, tatkala kamu tidak pernah sibuk dengan penilaian orang lain.

Berpikirlah Luas, Kadang Orang Lain Berkomentar Tidak Benar-benar Dari Hati, Maka Pastikan Kamu Tidak Ambil Pusing Dengan Komentarnya

instagram.com/raudhach

Untuk itu, berpikirlah luas dengan terus mengkondisikan hatimu untuk tidak pernah terpancing emosi ketika ada yang mengomentarimu buruk.

Karena kadang orang lain itu berkomentar tidak benar-benar dari hatinya, tapi hanya sepintas pikirannya sesaat, maka pastikan kamu tidak ambil pusing dengan komentarnya.

Fokus Saja Dengan Hidupmu, Jika Orang Lain Tidak Suka Dengan Apa yang Kamu Jalani Maka Biarkan Saja Mereka Dengan Ketidak Sukaannya

instagram.com/raudhach

Yang harus tetap kamu lakukan adalah fokus saja dengan hidupmu, jika memang orang lain ada yang tidak suka dengan apa yang kamu jalani maka biarkan saja mereka dengan ketidak sukaannya.

Tugasmu adalah tetap menjaga hatimu untuk tetap adem ayem dengan kesabaran, jangan sedikitpun tersentil untuk marah, karena yang demikian hanya akan mempermarah suasana hatimu untuk amarah.

Jangan Mau Ambil Pusing Apapun Penilaian Mereka, Kamu Harus Bebaskan Dirimu Untuk Disukai dan Tidak Disukai Oleh Siapapun

instagram.com/raudhach

Sekali lagi, jangan mau ambil pusing apapun penilaian mereka tentangmu, kamu pun harus selalu membebaskan dirimu untuk disukai dan tidak disukai oleh siapapun.

Kamu harus bebaskan dirimu dikomentari seperti apapun oleh orang yang melihatmu, baik itu orang jauh atau yang dekat sekalipun.

Cukup Kamu Khawatirkan Penilaian Allah, Selalu Ingatlah yang Allah Tidak Sukai, Maka Pasti Hidupmu Akan Selalu Bahagia

instagram.com/raudhach

Tetapi dari sekian easy going yang harus kamu lakukan dalam menghadapi keomentar buruk orang lain adalah jangan pernah lupa untuk terus fokuskan hatimu pada penilaian Allah.

Cukup kamu khawatirkan penilaian Allah saja, selalu ingatlah yang Allah tidak sukai, lalu menghindarlah, karena dengan demikian pasti hidupmu akan selalu bahagia.