Hidup ini tidak akan pernah lepas dari cobaan dan ujian, bahkan sudah merupakan sunnatullah kehidupan, karena siapapun yang mengaku dirinya beriman maka pasti akan Allah datangkan sebuah ujian.

Tapi jangan peernah khawatir kamu tidak akan bisa melewati ujian yang datang dengan baik, karena bagaimanapun bentuk ujian-Nya tetap saja ia sudah sesuai dengan kemampuanmu.

Lantas jika saat ini kamu merasa bahwa ujian yang datang kepadamu setinggi gunung, maka yakinlah nikmat Allah selalu seluas alam semesta.

Jika Kamu Merasa Kesedihanmu Amatlah Besar, Maka Sadarkan Hatimu Untuk Terus Mengingat Allah yang Maha Besar

instagram.com/menjadiwanitasholihah

Jika cobaan itu berupa kesedihan yang amatlah besar, sampai-sampai bernafas pun seakan kamu sulit, maka sadarkan hatimu untuk terus mengingat Allah yang maha besar.

Karena sebesar dan sedalam apapun kesedihan yang menyanding dalam hidupmu, semua itu tidak berarti apa-apa jika kamu sendiri selalu membesarkan Allah dalam hatimu.

Jika Kamu Merasa Kesulitanmu Begitu Memberatkan, Maka Ingatkan Hatimu Agar Selalu Bersandar Kepada Allah Dzat yang Maha Memudahkan

instagram.com/menjadiwanitasholihah

Lalu tentang kesulitan, jika kamu merasa kesulitanmu begitu memberatkan langkahmu, maka ingatkan hatimu agar selalu bersandar kepada Allah dzat yang maha memudahkan segala urusan.

Sungguh Allah tidak akan pernah menolak untuk kamu sandari, walau begitu banyak dosa atau kesalahan yang telah kamu perbuat, sebab Allah dzat yang maha pengasih lagi maha penyayang.

Jika Kamu Merasa Ujian yang Datang Kepadamu Amatlah Pelik, Maka Ingatkan Hatimu Untuk Selalu Meminta Pertolongan Kepada Allah

instagram.com/menjadiwanitasholihah

Untuk itu, jangan merasa sendirian dalam ujian yang tengah menghadang hidupmu, karena sesungguhnya Allah tidak pernah sekalipun menjauhimu.

Jadi, jika kamu merasa bahwa ujian yang datang kepadamu amatlah pelik hingga membuatmu frustasi, maka ingatkan hatimu segera untuk selalu meminta pertlongan-Nya.

Jika Kamu Merasa Musibah yang Datang Kepadamu Sangat Menguji Hati, Maka Ingatlah Untuk Tiada Henti Meminta Kesabaran Kepada Allah

instagram.com/menjadiwanitasholihah

Dan jika kamu merasa bahwa musibah yang datang kepadamu sangat menguji hati, sangat membuatmu meringkih, maka ingatlah untuk tiada henti meminta kesabaran kepada Allah.

Karena serapuh apapun dirimu, selinglung apapun pikiranmu, bila hatimu tetap menyala dengan kesabaran yang tiada tara, maka pasti musibah itu akan bisa kamu hadapi dengan penuh syukur.

Sungguh Allah yang Merajai Segalanya, Maka Jangan Pernah Lupakan Nikmat Allah Dalam Cobaan Berat yang Kamu Hadapi

instagram.com/menjadiwanitasholihah

Oleh sebab itu, kamu harus selalu pandai untuk mengalihkan hatimu kepada Allah, tatkala keadaan seakan membuatmu terperengah dalam kepiluan hidup.

Sungguh Allah yang merajai semesta ini, Allah yang mengendalikan setiap cobaan dan ujian, maka jangan pernah lupakan nikmat Allah dalam cobaan berat yang kamu hadapi.