Pernikahan dipilih dengan tujuan mulia, yaitu untuk beribadah atau familiarnya disebut juga untuk menyempurnakan separuh agama.

Lantas jika sudah bersama saling bahu membahulah untuk mencapai apa yang sudah terpatri dalam hati, jangan mudah menyerah pada keadaan yang tidak sesuai dengan harapan.

Terlebih bila saat ini hubungan yang ada dihimpit sebuah masalah, maka berjuanglah untuk menyelesaikannya. Jangan hanya diam-diam saja lalu terbesit kata ingin “berpisah”, tapi saling mengalahlah lalu mencari inti dari permasalahan itu sendiri.

Kuku yang Panjang yang Dipotong Kukunya, Bukan Jarinya. Jika Ada Masalah Dengan Pasangan yang Dipotong Egonya, Bukan Hubungannya

Syurga Di Hujung Jalan via youtube

Ingatlah denagn baik, apabila kukumu panjang maka yang jelas kamu akan memutong kukumu, bukan jarimu bukan? maka demekian pula dengan masalah yang ada dalam hubunganmu.

Jika memang ada masalah dengan hubunganmu, atau kamu melihat sesuatu yang tidak menyenangkan pada pasanganmu, maka yang harus dihentikan itu masalahnya, yang harus kamu potong itu egomu, bukan hubungannya.

Berpikirlah Bijaksana, Jangan Selalu Mengandalkan Amarah. Karena Masalah Akan Selesai Bila Kamu Pecahkan Dengan Kepada Dingin

Syurga Di Hujung Jalan via youtube

Untuk itu, cobalah untuk berpikir bijaksana, jangan selalu mengandalkan amarah, apalagi gengsi. Karena sungguh masalah akan selesai bila kamu pecahkan dengan kepala dingin.

Masalah akan menemukan titik penyelesaian yang pasti, tatkala salah satu diantara kalian bisa lebih mengalah dan menundukkan hati dengan kesabaran.

Tidak Usah Campuri Masalah yang Ada Dengan Emosi, Cukup Kamu Ingat Saja Bahwa Pasanganmu Memang Bukan Makhluq Sempuna

Syurga Di Hujung Jalan via youtube

Karena ibarat sebuah api, ia akan menyala dan terus menyala bila kamu siram dengan bensin, tapi akan meredam bila kamu menyiramnya dengan air.

Lantas tidak usah kamu campuri masalah yang ada dengan emosi yang menyala, cukup kamu ingat saja bahwa pasanganmu memang bukan makhluq sempurna, dan begitu juga denganmu.

Bersabarlah, Semua yang Membelenggu Hubunganmu Akan Segera Berakhir, Hanya Saja Kamu Harus Bijaksana Dalam Bersabar

Syurga Di Hujung Jalan via youtube

Jadi bersabarlah, karena semua yang membelenggu hubunganmu saat ini akan segera berakhir, hanya saja kamu harus benar-benar berupasa bijaksana dalam bersabar.

Dan satu hal yang pasti, mengalah itu tidak akan membuatmu lemah, justru sifat itulah yang akan membuat hubungan yang ada tetap berjalan sempurna hingga akhir nanti.

Benahi Apa yang Harus Kalian Benahi, Karena yang Seharusnya Adalah Saling Tukar Pikiran, Bukan Diam-diaman Lalu Saling Menjauh

Syurga Di Hujung Jalan via youtube

Oleh karenanya, daripada hanya diam-diam lalu saling menjauh maka lebih baik turunkanlah egomu untuk sekedar berkata “maaf”, meski inti permasalahannya bukan terletak padamu.

Iya, intinya benahi apa yang harus kalian benahi, karena yang seharusnya kalian lakukan adalah saling tukar pikiran, saling mengevaluasi diri, bukan saling membuangkam lalu kemudian saling asing.