Terkadang kita merasa iri dengan pencapaian hidup yang orang lain miliki, kadang kita berkecil hati saat tahu nikmat orang lain lebih besar dari kita, dan terkadang pula kita egois dengan terus merasa kesal tentang takdir yang Allah berikan.

Padahal, takdir apapun yang Allah berikan kepada kita memang itulah yang terbaik, lantas tidak usah mengeluh dan syukuri saja dengan penuh hikmat.

Dan satu hal yang harus kita lihat dari apa yang kita anggap “waw” dari hidup orang lain, yaitu sesekali rendahkanlah hati untuk melihat pula bagaimana air mata perjuangan yang ia gunakan untuk mendapatkan apa yang dimilikinya saat ini.

Hasil yang Indah Pasti Tidak Akan Luput Dari Perjuangan yang Hebat, Maka Bijaklah Dalam Memandang Hasil Orang Lain

instagram.com/aghniapunjabi

Ketahuilah, hasil yang indah itu pasti tidak akan pernah luput dari perjuangan yang tidak mudah juga, atau lebih tepatnya dijemput pula dengan perjuangan yang hebat.

Maka bijaklah kita dalam memandang hasil yang diperoleh oleh orang lain dalam hidupnya, jangan hanya melihat indahnya saja, tapi pastikan kita tahu bagaimana lika-likunya dia sampai seberhasil sekarang.

Pencapaian Hidup yang Luar Biasa Pasti Tidak Akan Luput Dari Kesabaran dan Keikhlasan yang Tidak Tanggung-tanggung

instagram.com/aghniapunjabi

Karena biasanya pencapaian hidup yang luar biasa dan menakjubkan pasti tidak akan pernah luput dari yang namanya kesabaran dan kesabaran yang memang tidak pernah tanggung-tanggung.

Lantas kita sebagai penonton maka bijaklah dalam menilai, jangan mau bermalas-malasan dengan eluhan, apalagi sampai merasa kesal sendiri dengan terus membanding-bandingkan.

Jangan Sampai Kita Mengeluh “Kapan Aku Sepertinya”, Sedangkan Kita Sendiri Tidak Mau Berjuang Keras Seperti Dirinya

instagram.com/aghniapunjabi

Jadi intinya, seperti apapun mencapaian orang lain dalam hidupnya, jangan sampai membuat kita mengeluh dengan terus menggrutu “kapan aku sepertinya”, sedangkan kita sendiri tidak mau berjuang keras seperti dirinya.

Sebab sampai kapanpun kita tidak akan bisa sepertinya, jika yang kita lakukan hanya mengeluh dan menggerutu, bukan tergugah berjuang seperti perjuangan yang dia lakukan.

Allah Akan Memberi Takdir Indah Seperti yang Kita Inginkan, Jika Kita Sendiri Tidak Pernah Malas Berusaha dan Berdoa

instagram.com/aghniapunjabi

Sungguh Allah akan memberi takdir indah seperti yang kamu inginkan, jika kamu sendiri memang telah berusaha dan berdoa sebanyak yang kamu bisa.

Allah pasti akan membalas ikhtiarmu dalam perubahan hidup yang kamu inginkan, hanya saja sesulit apapun jalannya maka kamu harus tetap yakin kepada-Nya.

Kaita Akan Memiliki Pencapaian Hidup yang Lebih Baik, Jika Kita Sendiri Tidak Pernah Lelah Untuk Berjuang dan Bersabar

instagram.com/aghniapunjabi

Karena kamu akan memiliki pencapaian hidup yang lebih baik, elegan, dan bahkan sangat luar biasa jika kamu sendiri memang tidak pernah lelah untk berjuang dan bersabar terhadap jalan yang diberikan-Nya.

Seperti halnya mereka yang sudah kamu lihat baik hidupnya, maka belajarlah dari perjuangannya yang telah menghantarkannya pada hidup yang dijalaninya sekarang ini.