Kenapa manusia seringkali merasa kecewa dalam hidupnya? karena dia seringkali menggantungkan harapan kepada selain-Nya, sehingga ketika hajatnya atau keinginannya tidak menjadi nyata maka dia akan tidak terima.

Maka dari itu, jika kamu ingin hatimu selamat dari kekecewaan biasakanlah untuk membutuhkan Allah lebih dari yang lain-Nya.

Terlebih kepada manusia lainnya, jangan sering-sering bergantung atau beraharap kepada manusia, sekalipun menurutmu dia mampu, karena pada akhirnya dia akan mengecewakanmu bila yang kamu ingini tidak bisa dia berikan.

Bergantung Kepada Manusia Hanya Akan Melelahkan Hati, Karena Tidak Semua Inginmu Bisa Dia Mengerti

instagram.com/nina_wati_nsz

Kamu harus tahu, bergantung kepada manusia itu hanya akan melelahkan hati, dan akan sangat menguji kesabaran, tatkala yang kamu harapkan tidak bisa dia tunaikan.

Kamu akan merasa sakit hati, bila ternyata apa yang kamu ingini terhadapnya tidak bisa dia berikan pas seperti yang kamu inginkan, karena bagaimanapun dia tidak akan pernah bisa mengerti semua inginmu.

Bergantung Kepada Manusia Hanya Akan Membuatmu Kecewa, Karena Dia Tidak Akan Benar-benar Bisa Mengerti Apa yang Kamu Mau

instagram.com/nina_wati_nsz

Sungguh tidak ada satupun manusia yang bisa sempurna melayani apa yang kamu ingini, dan yang ada pada akhirnya dia akan terus saja membuatmu kecewa, bila ternyata dia salah mengerti inginmu.

Berbeda ketika kamu bergantung dan berharap kepada Allah, maka lebih dari yang kamu inginkan pasti akan Allah jadikan nyata.

Karena Allah tidak hanya mengertimu tapi Allah juga tahu yang kamu butuhkan, manusia tidak demikian sebab dia tidak akan bisa benar-benar mengerti apa yang kamu mau.

Bergantung Kepada Manusia Hanya Akan Membuatmu Tidak Enak Hati, Bila Nanti Dia Tidak Sesuai Dengan Apa yang Kamu Harapkan

instagram.com/nina_wati_nsz

Iya, bergantung kepada manusia itu hanya akan membuatmu merasa tidak enak hati, karena manusia pun juga memiliki kelemahan sama sepertimu, dan dia belum tentu bisa menunaikan dengan baik apa yang kamu harapkan untuknya.

Terlebih bila mempercayakan sesuatu, mengharap kebaikan darinya, atau mengharap ketulusan yang sama denganmu, maka bila ternyata dia tidak bisa tentu kamu akan merasa sangat kesal dan amarah.

Bergantung Kepada Manusia Hanya Akan Membuatmu Frustasi, Bila Ternyata Dia Tidak Lagi Bisa Menghargaimu Dengan Baik

instagram.com/nina_wati_nsz

Jadi, jangan suka bergantung kepada manusia, karena bergantung kepada manusia itu hanya akan membuatmu frustasi, patah hati, sakit, dan bahkan merutuk dengan amarah, bila ternyata dia tidak lagi bisa menghargaimu dengan baik.

Tentu kamu akan merasa sangat tidak terima dan ringkih tatkala tahu bahwa ternyata dia tidak bisa menghargaimu sebaik apa yang kamu harapkan darinya.

Bergantunglah Kepada Allah, Karena Allah Selalu Tahu Apa yang Benar-Benar Kamu Butuhkan Di Dunia Ini

instagram.com/nina_wati_nsz

Untuk itu, mulai dari sekarang tatalah hati untuk selalu bergantung kepada Allah saja, dan butuhlah kepada pertolongan-Nya semata, karena bagaimanapun harapanmu ALlah selalu apa yang benar-benar kamu butuhkan di dunia ini.

Allah bukan hanya mendengar bisikan hati yang tidak sempat kamu ucapkan, bahkan lebih dari itu Allah tetap mendengar dengan sempurna, maka pastikan kamu benar-benar bergantung dan berharap hanya kepada-Nya.