Kita sebagai manusia kadang suka egois, tidak enak sedikit marah, sulit sedikit mengeluh, dan saat keinginan tidak menjadi nyata maka merutuki keadaan seakan sudah wajib. Ada yang seperti ini? bannyak!!

Dan kamu termasuk yang mana? yang suka mengeluh saat keinginan tidak menjadi nyata, ata yang suka marah-marah saat dihadapkan kepada kesulitan?

Iya, apapun kebiasaan burukmu selama ini tolong ingatkan kembali hati yang selama ini suda terlalu seenaknya. Dunia ini bukan milikmu tapi milik Allah, maka wajar saja jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginanmu.

Dunia Ini Milik Allah, Maka Terima Semua yang Telah Allah Putuskan Dengan Penuh Lapang Dada

instagram.com/aghniapunjabi

Maka seharusnya kamu terima saja semua yang telah Allah putuskan dengan penuh lapang dada, apapun kejadian yang datang dalam hidupmu, karena bagaimanapun dunia ini milik Allah, dan Dia hanya menitipkannya kepadamu.

Lantas sedih atau bahagia, dan sulit atau mudah, keadaan yang harus kamu alami maka jangan bedakan-bedakan ia, syukuri dan terimalah semuanya dengan bijaksana.

Kamu Hanya Menumpang di Bumi-Nya, Maka Tidak Usah Banyak Mengeluh Bila Ada yang Ditetapkan-Nya Buruk

instagram.com/aghniapunjabi

Jangan pernah lupa bahwa kamu hidup hanya sekedar menumpang saja di bumi-Nya, maka tidak usah banyak mengeluh, tidak usah banyak protes, dan tidak usah banyak menggerutu bila ada yang ditetapkan-Nya buruk.

Tundukkan hatimu dengan penuh kesabaran dan kesadaran, jangan biarkan hatimu congkak dengan terus merasa kesal atas keadaan yang sedang menimpa.

Pahamilah, Semua yang Terjadi Sudah Menjadi Keputusan Terbaik-Nya, Maka Pastikan Hatimu Selalu Bersabar

instagram.com/aghniapunjabi

Pahamilah dengan penuh kerendahan hati, bahwa semua yang terjadi dalam hidupmu, ntah itu buruk atau baik semuanya telah menjadi keputusna terbaik-Nya, maka pastikan hatimu selalu bersabar.

Pastikan hatimu tetap yakin bahwa dibalik yang diptuskan oleh Allah telah ada hal baik yang kamu sendiri tentu tidak akan pernah mengetahuinya.

Sadarlah Bahwa Setiap Hal yang Terjadi Dalam Hidupmu Adalah Restu Terbaik Dari-Nya, Maka Pastikan Kamu Ikhlas Menerima

instagram.com/aghniapunjabi

Jadi, ketika kamu hendak mengeluh dengan keadaan hidup yang kamu alami, ingatlah dengan cepat bahwa kamu berada di atas bumi ini hanya numpang kepada Allah, dan tidaklah pantas jika kamu terus-terus saja menggerutu.

Ikhlaslah selalu, jangan biarkan hatimu menggerutu pilu bila ada sesuatu terjadi tidak sesua dengan harapanmu, karena apapun itu terjadi memang telah mendapat restu teerbaik dari sang khaliq, maka pastikan kamu tenang dengan keikhlasan.

Didiklah Hatimu Untuk Selalu Sadar dan Yakin, Bahwa Apapun yang Diputuskan Allah Akan Selalu Membawa Keberkahan Hidup

instagram.com/aghniapunjabi

Oleh karenanya, mulai detik ini belajarlah untuk selalu mendidik hatimu agar sellu sadar dan yakin, bahwa apapun yang diputuskan Allah akan selalu membawa keberkahan hidup, tidak peduli hal itu buruk atau baik sekalipun.

Intinya percaya saja sama Allah, yakin saja sama Allah, dan pasrahlah kepada-Nya, karena semua akan baik-baik saja sekalipun itu buruk tatkala hati selalu dekat dan merujuk kepada-Nya.