Dalam hidup ini kadang kita terlalu egois dalam mengingini sesuatu hal yang menurut kita telah baik, padahal sudah jelas-jelas Allah mengatakan tidak baik tatkala ingin itu tidak sesuai dengan harapan kita.

Termasuk hal yang kamu alami saat ini, berharap bersama dengan seseorang yang telah kamu pandang baik, tapi akhirnya dia menjauh atau bahkan memilih yang lain.

Marah, tidak terima, dan kecewa mungkin itulah yang berkcemuk dalam hatimu saat ini. Tapi ingtalah satu hal, bahwasannya di dunia tidak semua hal yang diciptakan untukmu, maka ikhlaskan sesuatu yang tidak bisa kamu miliki.

Kamu Tidak Sedang Hidup di Surga, Dimana Semua Inginmu Dapat Terkabul Dengan Mudah, Sebab Ada Hal yang Telah Allah Atur Sempurna

instagram.com/tasnimshah_

Jangan egois, manut saja dengan apa yang telah Allah gariskan menjadi yang terbaik dalam hidupmu, jika hal itu sebuah perpisahan maka mungkin bila kamu tetap bersama hanya mudharat yang akan kamu dapatkan.

Dan kamu juga harus ingat, sekarang ini kamu tidak sedang hidup di surga, dimana semua inginmu dapat terkabul dengan mudahnya, sebab ada hal yang telah Allah atur dengan sempurna untukmu.

Bila yang Kamu Ingini Baik Tapi Allah Tidak Mentakdirkan Untukmu, Yakinlah Pasti Allah Memiliki Rencana yang Lebih Baik

instagram.com/tasnimshah_

Jadi intinya, bila yang kamu ingini baik tapi Allah tidak mentakdirkan untukmu, atau Allah menjauhkannya darimu, bahkan Allah memberikannya kepada orang lain, bukan Allah itu tega terhadapmu, tapi Allah tahu bahwa dia bukan yang terbaik untukmu.

Karenanya yakinlah, jangan terlalu memandang keputusan buruk yang Allah ciptakan, karena dibalik semuanya itu pasti ada rencana-Nya yang lebih baik.

Terkadang Kamu Memang Hanya Diizinkan Bertemu Oleh Allah, Tapi Tidak Untuk Dibersamakan Dalam Ikatan yang Kamu Inginkan

instagram.com/tasnimshah_

Sebab begitulah hidup, terkadang kamu memang hanya Allah izinkan untuk bertemu, tapi tidak untuk dibersamakan dalam ikatan yang kamu inginkan.

Kecewa? tentu, apa-apa yang tidak menjadi nyata dalam hidup ini pasti akan terasa mengecewakan, tapi ketika kamu tahu caranya berbaik sangka dan yakin, maka pasti rasa kecewamu tidak akan pernah bertahan lama dalam hatimu.

Apakah Allah Tidak Mendengar Permintaan Baikmu? Tidak, Allah Mendengarnya, Tapi Allah Tahu Kebahagiaan Apa yang Pantas Untukmu

instagram.com/tasnimshah_

Dan apakah Alllah tidak mendengar permintaan baikmu, apakah Allah tidak melihat doa dan sujudmu? tidak, Allah sudah mendengarnya dengan sempurna, tapi Allah mencipta kisah buruk agar kamu menyadari bahwa keinginan yang kamu semogakan tidak baik untukmu.

Ketahuilah, Allah tahu orang yang seperti apa dan kebahagiaan yang bagaimana yang memang pantas untukmu, lantas bila yang kamu harapkan baik akhirnya Allah jauhkan darimu, itu artinya Allah memiliki seseorang yang lebih baik untukmu.

Bersabarlah Menunggu Kisah Terbaik yang Tengah Allah Rangkai, Karena Kamu Akan Lebih Bahagia Dari Apa yang Kamu Inginkan Selama Ini

instagram.com/tasnimshah_

Lantas jangan lama-lama bersedih meratapi apa yang tidak bisa kamu miliki, ikhlaslah! karena dengan ikhlas maka tentu semuanya akan mudah kamu terima.

Bersabarlah, tundukkan hatimu dengan kesabaran, meski kamu harus melewati sakit yang luar biasa, karena bagaimanapun Allah telah merangai kisah terbaik untukmu, dimana kisah itu akan lebih membahagiaakan daripada kebahagiaan yang kamu damba selama ini.