Dalam keadaan yang menurutmu tidak menyenangkan, tidak sesuai dengan harapanmu, dan melenceg dari perkiraanmu, sungguh dibalik semua itu ada kebaikan Allah yang luar biasa.

Dan cukup kamu tahu saja, Allah tidak pernah menjadikan suatu peristiwa di dunia itu tanpa sebab, karena apapun itu telah memiliki tujuan dan hikmah yang kamu sendiripun tidak pernah mengetahuinya.

Jika Kamu Merasa Bahwa Takdir-Nya Tidak Menyenangkan, Maka Cepatlah Ingat Bahwa Tidak Ada Satupun Rencana-Nya yang Sia-sia

instagram.com/deanahanifaaa

Lantas jika kamu merasa bahwa takdir-Nya tidak menyenangkan, atau sangat menyiksa batinmu maka cepatlah kamu ingat bahwa tidak ada satupun rencana-Nya yang sia-sia.

Berpikirlah positif sekalipun keadaan tidak memungkinkan, karena dengan kamu berpikir positif tiada henti maka pasti untuk berbaik sangka kepada-Nya pun kamu tidak akan pernah lupa.

Kembalikan Segalanya Kepada Allah Dengan Penuh Rasa Yakin Bahwa Setelah Ini Pasti Akan Ada Kebaikan yang Telah Menanti

instagram.com/deanahanifaaa

Oleh karenanya, lunakkanlah hati untuk mengembalikan segala yang terjadi hanya kepada Allah dengan penuh rasa yakin bahwa setelah ini pasti akan ada kebaikan yang telah menanti.

Sungguh bila pikiran dan hatimu sudah penuh dengan rasa yakin kepada-Nya, maka pasti keadaan yang tadinya tidka menyenangkan perlahan akan membuat hatimu merasa tenang dan lapang.

Percayalah Kepada Allah Sepenuhnya, Karena Memang Inilah yang Harus Kamu Lakukan Agar Hatimu Tetap Baik-baik Saja

instagram.com/deanahanifaaa

Maka ingatlah dengan baik, tidak usah mengeluh dan menggerutu atas apa yang telah Allah tetapkan kepadamu. Percayalah kepada Allah sepenuhnya, karena memang inilah yang harus kamu lakukan agar hatimu tetap baik-baik saja menerika ketentuan-Nya.

Tidak Perlu Mengeluh Kenapa Hal Ini Harus Terjadi, Karena Sungguh Bersamanya Telah Allah Siapkan Hikmah Luar Biasa

instagram.com/deanahanifaaa

Intinya tidak perlu mengeluh kenapa hal ini harus terjadi pada hidupmu, karena sungguh tanpa kamu penasari sekalipun bersamanya telah Allah siapkan hikmah yang luar biasa.

Jadi, ikuti alur saja takdir yang telah Allah putuskan menjadi jalan hidupmu, karena dengan kamu hanya mengikutinya tanpa mengeluh maka pasti kamu sadar bahwa semua itu Allah cipta hanya untuk kebaikanmu.

Terima Saja Dengan Lapang Hati, Karena Kelapangan Hatimu Itu Akan Membuatmu Mengerti Akan Rencana Terbaik-Nya

instagram.com/deanahanifaaa

Oleh karenanya, terima saja dengan lapang hati, terima saja dengan penuh ikhlas, dan terima saja dengan terus percaya bahwa Allah tengah merencanan yang terindah, karena sungguh kepalangan hatimu itu akan membuatmu mengerti akan rencana terbaik-Nya, meski benar jalannya pun tidak kamu sukai.