Cinta Karena Nyaman Akan Kalah Dengan Cinta Karena Iman

VIVA – Sejumlah eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka menyatakan sikap politik mereka jelang Pemilihan Presiden 2019. Mereka mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dan siap memenangkan paslon ini di seluruh Provinsi Aceh.

Hal itu disampaikan mantan Panglima sayap militer GAM Sofyan Dawood, dalam sebuah deklarasi yang dihadiri rombongan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf wilayah Pidie, hari ini.

"Jangan pernah gundah, rakyat Aceh pasti akan mendukung Jokowi. Apalagi para eks kombatan," kata Sofyan dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Jumat 8 Maret 2019.

Sofyan yang juga pembina Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (Kajak) ini mengutarakan alasan dia dan sejumlah anggota GAM mendukung petahana. Ia menilai, Jokowi pemimpin yang adil meski Pemilu 2014 lalu suaranya kalah melawan Prabowo Subianto saat itu.

Ia meyakini, dari Tanah Pidie yang dulunya dikenal wilayah panas atau menjadi markas GAM akan diikuti daerah-daerah lainnya. Selain di Pidie, rombongan TKN juga sebelumnya telah menyambang wilayah Banda Aceh dan lanjut ke beberapa lokasi lainnya seperti Bireun, Aceh Besar, Meulaboh, Bireuen hingga Aceh Tengah

"10 kali beliau turun ke Aceh sebagai presiden, walau kalah di pemilu 2014. Beliau tetap memperhatikan Aceh. Itulah keadilannya Jokowi. Belum lagi proyek-proyek raksasa pemerintahannya yang nilainya puluhan triliun di Aceh. Salah satunya tol dari Aceh Besar sampai Pidie," ujar Sofyan Dawood.

Sementara itu, Safrizal Sahril eks kombatan lainnya mengatakan, bahwa saat ini masyarakat sudah mulai bijak dan cerdas memilih pemimpin. Maksud pernyatannya itu, hoaks dan fitnah kepada Jokowi sebelumnya sangat masif disebar dan memengaruhi masyarakat Aceh.

"Kami bisa memilih dengan murni. Dan kami memilih Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin yang pasti menang," kata Safrizal.

Sedangkan, KH Lukmanul Hakim yang diutus langsung oleh Ma'ruf Amin datang ke Provinsi Aceh, berharap masyarakat tak mudah percaya dengan sebaran berita miring menyudutkan petahana.

Umumnya hoaks itu menuduh Jokowi merupakan simpatisan PKI dan disebar lewat media sosial atau dari mulut ke mulut.

"Aceh ini pernah porak poranda karena fitnah. Jangan sampai porak poranda ini menyebar ke seluruh Indonesia karena fitnah demikian. Kami yakin orang Aceh akan mencegah kerusakan karena fitnah," kata Kiai Lukman.

"Padahal Pak Jokowi adalah orang Islam dan cinta Islam. Beliau tak hanya omong soal Islam. Tapi juga melaksanakan syariat Islam. Salat 5 waktu, puasanya, hajinya, zakatnya, pokoknya semua praktik rukun iman Islam dilakukan. Jadi kok disebut anti Islam? Tak benar itu," tegasnya. (ren)

Source : https://www.msn.com/id-id/news/other/tkn-deklarasi-pemenangan-jokowi-maruf-di-markas-gam-pidie/ar-BBUxLg9

402
Filed Under: MSN
Cinta Karena Nyaman Akan Kalah Dengan Cinta Karena Iman

Source:MSN

Cinta Karena Nyaman Akan Kalah Dengan Cinta Karena Iman