Untukmu yang tengah patah hati karena putusnya hubungan yang diharapkan baik, sudahi tangismu, sudahi menyesalmu, dan sudahi rasa bencimu kepada keadaan.

Intinya, bila kamu terlanjur patah hati maka introspeksilah diri segera, benahi hatimu kembali, perbaiki dirimu lagi, agar suau saat nanti tidak musah tersakiti lagi.

Jangan selalu menyalahkan takdir, salahkan dirimu sendiri yang memang sudah tidak hati-hati menjaga hati, hingga akhirnya jatuh hati kepada orang yang salah dan tidak becus menepati janji.

Belajarlah Menjaga Hati Dengan Baik Agar Tidak Mudah Tersakiti Lagi, Sungguh Sakit Hati yang Kamu Rasakan Adalah Pelajaran Berharga Bagimu

instagram.com/aghniapunjabi

Iya, sudahilah rasa menyesalmu, belajarlah menjaga hati dengan baik kembali, agar kamu tidak mudah tersakiti lagi.

Sungguh sakit hati yang kamu rasakan saat ini bukanlah suatu musibah atau keadaan yang sangat butuk, tapi inilah pelajaran berharga untuk dirimu agar lebih bijak menjaga hati.

Tidak Usah Menggerutui Keadaan Buruk yang Terlanjur Terjadi, Karena Bagaimanapun Itulah Jalan Terbaik Agar Kamu Lebih Bijak Menjaga Hati

instagram.com/aghniapunjabi

Lantas tidak usah kamu selalu menggerutui keadaan buruk yang memang sdah terlanjur terjadi, karena bagaimanapun itulah jalan terbaik agar kamu lebih bijak lagi menjaga hati.

Dan jangan selalu menyalahkan dia yang memang telah menyakitimu, karena hatimu akan tetap baik-baik saja dengan perlakuannya jika kamu sendiri tidak pernah ceroboh berharap kepada selain-Nya.

Ambil Hikmahnya Saja, Bisa Jadi Allah Memberimu Rasa Sakit Sebab Kamu Memang Membutuhkannya Untuk Melatih Hati Dengan Kesabaran

instagram.com/aghniapunjabi

Untuk itu, ambil hikmahnya saja kejadian pahit yang kini kamu alami, karena bisa jadi Allah memberimu rasa sakit seperti yang kamu rasain sekarang sebab kamu memang membutuhkannya untuk melatih hati dengan kesabaran.

Jangan Dulu Berburuk Sangka Pada Takdir-Nya, Karena Kamu Sendiripun Tidak Pernah Tahu Dengan Betul Rencana Terbaik-Nya

instagram.com/aghniapunjabi

Karenanya, jangan dulu berbaik sangka kepada takdir-Nya, jangan dulu menggerutu tentang ketetapan-Nya, karena kamu sendiripun tidak pernah tahu dengan betul rencana terbaik-Nya setelah kejadian yang kamu alami saat ini.

Nikmati Rasa Sakitmu Dengan Terus Berlatih Ikhlas dan Memaafkan, Karena Darinya Pasti Kamu Akan Tumbuh Menjadi Peribadi yang Lebih Kuat

instagram.com/aghniapunjabi

Lalu, harus bagaimana? nikmati rasa sakitmu dengan terus berlatih ikhlas dan memaafkan, meski begitu sulit tetaplah belajar, karena sungguh darinya pasti kamu akan tumbuh menjadi peribadi yang lebih kuat.

Serta yang terpenting adalah dari kejadian ini, dari kesalahanmu dalam menjatuhkan hati maka pasti kamu akan lebih mengenali siapa yang memang pantas untuk kamu cintai selanjutnya.