Tidak ada yang suka bila dirinya diperlakukan tidak adil, dihina, dicela dan bahkan selalu direndahkan, tapi apalah daya kadang kita tidak memiliki kemampuan untuk melawan, selain merendah untuk bersabar dan ikhlas.

Namun, sesakit-sakitnya bersabar dan ikhlas tetap lebih baik daripada melawan dengan kemarahan dan kebencian, maka untukmu yang saat ini dalam keadaan demikian jangan pernah bosan untuk selalu membesarkan hatimu dengan rasa sabar dan ikhlas.

Kamu harus selalu ingat, Allah tidak pernah menutup mata menyaksikan setiap perbuatan hamba-Nya, dan balasan dari-Nya tidak akan pernah luput, maka tunggu dan lihatlah bagaimana adilnya Allah nanti.

Yang Menyakitimu Akan Tersakiti Pula Pada Waktunya, Tentu Dengan Rasa Sakit yang Lebih

instagram.com/alfdns

Jangan pernah kamu berpikir bahwa dia yang menyakitimu, dia yang melakukan kedzaliman terhadapmu akan lolos dari balasan Allah, karena yang jelas yang menyakitimu akan tersakiti pula pada waktunya, dan tentu dengan rasa sakit yang lebih.

Allah Selalu Membalas Lebih, Maka Tenangkan Hatimu Untuk Tidak Pernah Gusar Mendemdaminya

instagram.com/alfdns

Allah tidak pernah membalas segala sesuatunya dengan porsi yang lebih kecil, sebab semua yang Allah balas pastilah lebih besar, maka tenangkan hatimu untuk tidak pernah gusar mendendaminya.

Tenangkan hatimu untuk tetap damai dengan kesabaran, meski awalnya kamu memang harus menelan pahit dan tersiksa oleh rasa sakit sebab dihina atau dicela, dan sebagainya.

Jika Masih Ada Sisa Kebencian Dalam Hatimu, Hapuslah! Karena Tidak Ada Gunanya Berlama-lama Menaruh Benci

instagram.com/alfdns

Kondisikan hati untuk tidak pernah gusar meski rasa sesak di hati kadang memberontak meminta didengarkan, karena dia saat marah itu lebih mulia daripada harus berkata-kata yang mengandung keburukan.

Lantas jika masih ada sisa kebencian dalam hatimu, hapuslah! jangan biarkan dia terus melesak dalam hatimu, karena tidak ada gunanya juga berlama-lama menanam benci.

Lepaskan Hatimu Dari Sesal, Meski Benar Menekan Hati Untuk Bersabar Itu Sangat Menyakitkan

instagram.com/alfdns

Tidak usah berdoa buruk kepada siapapun yang menyakitimu, lepaskan hatimu dari sesal yang menghujam, tekanlah hatimu untuk lebih bersabar dan legowo.

Sebab meski menahan hati untuk tetap bersabar itu menyakitkan, tapi tetap saja kamu harus mampu melawannya demi bahagiamu utuh dan tidak rusak dengan kebencian.

Allah Tidak Pernah Tidur Menyaksikan Semuanya, Maka Pasrah Saja Kepada-Nya Dengan Hati Penuh Ikhlas

instagram.com/alfdns

Sekali lagi kamu harus ingat, Allah tidak pernah tidur menyaksikan semuanya, Allah tidak pernah tidak adil melihatmu, maka pasrah saja kepada-Nya dengan hati yang penuh ikhlas.

Pasrahkan saja apa yang kamu rasakan kepada Allah, termasuk kesedihan dan rasa sakitmu, lalu biarkan Allah yang mengurusnya dengan sempurna.