Tentang takdir Allah yang menurutmu tidak baik, maka jangan pernah kamu menggerutuinya dengan sangat, tapi terimalah ia dengan penuh lapang dada.

Intinya, apapun yang memberatkanmu dalam hidup ini jangan pernah kamu gerutui dan rutuki dengan perasaan sesal yang tidak berujung, sebab darinya kamu akan belajar untuk lebih kuat.

Jangan Menyesali Kejadian Buruk yang Allah Timpakan Kepadamu, Sungguh Bersamanya Ada Tujuan Baik Allah

instagram.com/alfdns

Iya, sesuatu yang Allah takdirkan tidak baik, tidak mengenakkan, dan bahkan menyakitkan sekalipun, jangan pernah kamu menyesalinya, karena sungguh bersamanya ada tujuan baik Allah yang nantinya akan membuatmu lebih bijak menjalani hidup.

Tidak Ada Satu Hal yang Allah Tetapkan Tidak Akan Membawa Kebaikan, Maka Bersabarlah Dulu Meski Hal Itu Menyulitkanmu

instagram.com/alfdns

Dan kamu pun harus tahu, tidak ada satu hal yang Allah tetapkan tidak membawa kebaikan yang nyata, sekalipun hal itu adalah suatu kejadian paling buruk.

Maka dari itu bersabarlah bila hal demikian saat ini menyulitkanmu, karena pasti setelah kesulitan itu akan hadir kemudahan yang nantinya membuatmu takjub dengan syukur.

Terus Merasa Yakinlah Kamu Kepada Keputusan Allah, Karena Apapun Itu Pasti Demi Kebaikanmu

instagram.com/alfdns

Bagaimanapun ketetapan-Nya maka teruslah kamu yakin kepada-Nya, karena apapun itu sudah pasti demi kebaikanmu.

Jangan mendengus kesal, sudah jalani saja semuanya dengan penuh yakin bahwa Allah tidak akan pernah aniaya terhadapmu.

Luruhkan Hatimu Dengan Berbaik Sangka Kepada Allah, Hingga Akhirnya Kamu Mengerti Bahwa Semua yang Allah Takdirkan Sebenarnya Baik

instagram.com/alfdns

Luruhkan saja hatimu dengan terus berbaik sangka kepada Allah, hingga akhirnya kamu sendiri mengerti bahwa semua yang Allah takdirkan, sekalipun itu sangat tidak mengenakkan hati sebenarnya memanglah baik untukmu.

Sungguh Kamu Tidak Akan Lagi Merasa Berat Menjalani Ketetapan-Nya, Bila Setiap Setiap Saatnya Kamu Berupaya Memaknai Segalanya Dengan Bijaksana

instagram.com/alfdns

Lantas bijaksanalah memandang takdir buruk yang terjadi dengan penuh kebijaksanaan hati, karena sungguh kamu tidak akan lagi merasa berat menjalani ketetapan-nya, bila setiap saatnya kamu terus berupaya memaknai segalanya dengan bijaksana.