Terkadang apa yang kita rencanakan belum tentu benar-benar baik untuk kita, tetapi apa yang Allah rencanakan sekalipun itu buruk pada awalnya tetap saja akan baik untuk kita.

Allah tahu segala hal yang tidak kita ketahui, bahkan Allah sangat mengerti setiap hal yang kita butuhkan, bukan hanya sekedar yang kita inginkan.

Oleh sebab itu, berbaik sangka pada Allah setiap saat itu penting, agar saat keinginan yang kita semogakan kepada-Nya tidak terjadi maka hati kita tetap legowo dan yakin bahwa dibalik rencana-Nya ada kebaikan hidup yang luar biasa.

Jangan Menolak Pemberian Allah, Sekalipun Itu Masih Sebuah Cobaan Hebat

instagram.com/ginarwahyunii

Allah adalah dzat yang maha baik dan maha sempurna dalam merencakan segala sesuatunya, maka jangan pernah menolak takdir-Nya dengan sebuah eluhan dan semacamnya, sekalipun yang Allah tetapkan masih sebuah cobaan hebat.

Kita Tidak Pernah Tahu Allah Sedang Merencakan Apa Untuk Kita, Maka Lebih Baik Tundukkan Hati dan Terimalah Dengan Lapang Dada

instagram.com/ginarwahyunii

Percayakan saja sama Allah sepenunya, meski nyata-nyata kita harus merasakan sakit terlebih dulu. Karena bagaimanapun kita tidak tahu apa yang masih Allah rangkai untuk kita.

Kita tidak pernah tahu Allah sedang merencanakan apa untuk kita, makan lebih baik tundukkan hati dan terimalah dengan lapang dada setiap hal yang Allah tetapkan.

Sesulit dan Sesakit Apapun Ketetapan-Nya Pasti Memiliki Tujuan Baik, Maka Pastikan Kita Tidak Lunak Mengeluh

instagram.com/ginarwahyunii

Lantas sesulit dan sesakit apapun ketetapan-Nya pasti akan memiliki tujuan baik, pasti telah Allah sediakan hikmah luar biasa bersamanya, maka pastikanlah kita tidak lunak dalam mengeluh.

Kendalikan hati untuk tetap bersahaja dengan rasa syukur, karena semakin kita bersyukur maka pasti Allah akan semakin merencakan yang terbaik untuk kita.

Pasrah dan Tetap Yakin, Itulah yang Harus Kita Lakukan Dalam Keadaan Tidak Menyenangkan yang Hadir Dalam Hidup Kita

instagram.com/ginarwahyunii

Tidak perlu banyak protes terhadap apa yang telah Allah putuskan menjadi jalan hidup kita, cukup pasrah dan yakin, karena memang itulah yang seharusnya kita lakukan dalam keadaan tidak menyenangkan yang hadir dalam hidup kita.

Karena semakin kita mengeluh, semakin kita tidak terima, dan semakin kita marah kepada keadaan maka pasti akan semakin tidak karu-karuan pikiran dan hati kita.

Kita Harus Selalu Percaya Bahwa Setiap yang Allah Rencakan Untuk Kita Pasti Akan Membawa Kita Pada Kebaikan Hidup yang Sempurna

instagram.com/ginarwahyunii

Namun ketika kita sikapi dengan tenangnya hati dan rasa percaya yang tinggi terhadap rencana-Nya, maka pasti setiap hal yang datangnya sulit dan tidak menyenangkan tetap bisa kita terima dengan ikhlas.

Jadi, ketika rencana kita tidak terjadi sesuai dengan apa yang kita harapkan, maka artinya dibalik itu ada rencana Allah yang lebih baik dan lebih hebat.

Lalu tugas kita apa? yaitu kita harus selalu percaya bahwa setiap yang Allah rencakan untuk kita akan selalu membawa kita pada kebaikan hidup yang sempurna.