Menakjubkan! Begini Hadiah di Surga untuk 1 Hari Puasa di Bulan Ramadhan

Puasa Ramadhan memiliki keutamaan yang luar biasa. Di antara yang sering kita ketahui, siapa yang puasa Ramadhan karena iman dan keikhlasan, dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

“Barangsiapa yang berpuasa karena iman dan mengharap perhitungan (pahala) akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu” (Muttafaq ‘Alaih)

Puasa, pahalanya juga tidak dibatasi. Jika amal lain dilipatgandakan 10 hingga 700 kali lipat, pahala puasa bisa jauh lebih banyak dari itu.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman melalui hadits qudsi:

قَالَ اللَّهُ كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ لَهُ إِلاَّ الصِّيَامَ ، فَإِنَّهُ لِى ، وَأَنَا أَجْزِى بِهِ

“Allah berfirman: ‘Setiap amal anak Adam untuknya kecuali puasa, maka itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya …’” (Muttafaq ‘Alaih)

Selain keutamaan puasa yang sering kita ketahui, ternyata ada hadiah istimewa dari Allah untuk hambaNya yang berpuasa di bulan mulia ini.

Hadiah yang akan diberikanNya di surga nanti adalah berupa bidadari spesial. Satu hari puasa, dihadiahi satu bidadari.

Hadits tentang hadiah istimewa ini dicantumkan oleh Imam Qurthubi dalam At Tadzkirah, Syaikh Mahir Ahmad Ash Shufi dalam Al Jannah wa An Nar dan Syaikh Mushtofa Murad dalam Nisaa’ Ahlu al Jannah:

Tidak seorang hamba pun yang berpuasa satu hari di bulan Ramadan kecuali ia akan dijodohkan dengan bidadari yang jelita di dalam kemah mutiara yang tinggi, seperti firman Allah, (Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dipingit dalam rumah’ (QS. Ar Rahman: 72)

Setiap wanita dari mereka memakai 70 pakaian yang tidak ada warna yang lain lagi selain itu, diberikan 70 jenis wewangian dan tidak ada jenis wewangian lagi selain itu. Setiap wanita dari mereka diberikan 70 permadani dari yakut merah dihiasi dengan mutiara dan yakut. Setiap permadani ada 70 kasur dan di atas setiap kasur ada sandaran.

Setiap wanita dari mereka memiliki 1000 dayang-dayang untuk keperluannya dan 70.000 dayang-dayang yang masing-masing membawa piring dari emas yang ada makanan yang terdapat kelezatan yang tidak terdapat pada yang lainnya. Diberikan kepada suaminya seperti itu di atas permadani dari yakut merah di atasnya ada dua permadani dari emas yang dihiasi dengan yakut merah.

“Ini semua disebabkan oleh satu hari ia berpuasa pada bulan Ramadhan, ini selain dari kebaikan yang ia kerjakan.” (HR. Ibnu khuzaimah dan Abu Ya’la)

Sumber: tarbiyah.net