Kenapa Kucing Selalu Mati di Tempat yang Sepi? Ini Rahasianya

Sadar nggak, selama ini kamu nggak pernah menemukan bangkai kucing kecuali bila kucing itu mati tertabrak atau kucing peliharaan di dalam rumah?

Kamu tahu nggak, kucing itu punya kebiasaan bersembunyi menjelang kematiannya? Ia akan mencari tempat yang jauh dari keramaian dan agak tertutup. Sedih ya.

Hal ini nggak hanya berlaku untuk kucing liar, tapi juga kucing yang dipelihara di rumah. Ternyata keluarga kucing besar seperti harimau, macan tutul, dan cheetah juga punya kebiasaan yang sama.

Kucing liar biasanya mencari tempat di balik semak-semak, di dalam got kering, atau celah-celah sempit lainnya.

Sementara kucing yang dipelihara di dalam rumah akan mencari sudut-sudut rumah yang jarang didatangi orang seperti sudut gudang, kolong tempat tidur, kolong kursi, bahkan kadang-kadang ia bersembunyi di dalam lemari.

Mengapa kucing melakukan itu? Sampai saat ini belum diketahui alasannya. Baru ada beberapa kemungkinan yang disimpulkan beberapa pecinta kucing.

  1. Mungkin kucing punya naluri untuk pergi jauh dari tempat keramaian meskipun ia nggak tahu bahwa dia akan segera mati.
  2. Mungkin sebelum mati kucing ingin sendirian, nggak terganggu apa pun.
  3. Mungkin kucing itu tak mau ada orang yang merasa sedih melihat binatang itu menjemput ajalnya. Apalagi kalau itu binatang kasayangan.
  4. Bila itu kucing liar, mungkin binatang itu takut ada musuh yang menyerangnya. Karena musuh suka menyerang binatang yang lemah. Sementara kucing yang sakit atau tua terlihat lemah.

Nah, itulah beberapa kemungkinannya. Apakah kamu punya pendapat yang lain?

Sumber: hai.grid.id