Kehilangan Memang Hal yang Menyakitkan, Tapi Kamu Harus Tahu Bahwa Di Dunia Ini Kita Tak Memiliki Apapun

Siapapun pasti akan merasa terusik dan sakit hatinya jika sesuatu yang dianggapnya berharga hilang atau pergi meninggalkannya, tapi seterusik dan semenyakitkan apapun kita atas kehilangan yang menimpa, tetaplah ingat bahwa di dunia ini kita tidak memiliki apapun.

Semua yang kita akui menjadi milik sebenarnya hanya titipan Allah, lantas ketika ia hilang atau pergi meninggalkan kita, itu artinya ia kembali kepada pemiliknya (Allah), maka ikhlaslah! Karena semua itu terjadi memang atas izin-Nya.

Semua yang Kita Miliki Adalah Milik Allah, Sedangkan Kita Hanya Bertugas Untuk Menjaganya

instagram.com/hamidahrachmayanti

Iya semua yang kita miliki adalah milik Allah, sedangkan kita hanya seorang hamba yang bertugas untuk menjaganya dengan amanah dan tanggung jawab.

Maka, jangan terus-terusan meratapi kehilangan yang menimpa, sadarlah! Kita hanya menjaga, dan ketika ia meninggalkan kita maka artinya ia telah diminta kembali oleh Allah.

Berhentilah Bersedih, Karena Allah Mengambil Sesuatu yang Berharga Dari Kita Pasti Memiliki Tujuan yang Baik

instagram.com/hamidahrachmayanti

Berhentilah bersedih, berhentilah menangis, berhentilah menyesal dan berhentilah berkata “seandainya”, karena Allah mengambil sesuatu yang berharga dari kita pasti memiliki tujuan yang baik.

Mungkin benar hal itu sangat menyiksa hati dan batin kita, tapi jika kita tahu kebaikan apa yang ada setelahnya, sungguh kita tidak akan henti-hentinya bersyukur.

Kita Tidak Pernah Tahu yang Baik Itu Seperti Apa, Maka Biarlah Allah yang Mengaturnya Untuk Kita

instagram.com/hamidahrachmayanti

Karena bagaimanapun kita tidak pernahtahu yang baik itu sebenarnya seperti apa, maka pasrahlah, biarlah Allah yang megaturnya untuk kita

Biarkan Allah mengambil suatu hal yang menurut kita telah baik dan berharga, sebab pasti bersamaan dengan itu Allah telah siapkan ganti yang lebih baik dan istimewa.

Tenanglah, Allah Tidak Akan Mengambil Sesuatu yang Berharga Dari Kita Tanpa Dia Memberi yang Lebih Baik Kepada Kita

instagram.com/hamidahrachmayanti

Tenanglah, karena bagaimanapun Allah tidak akan mengambil sesuatu yang berharga dari kita tanpa Dia memberi yang lebih baik kepada kita sebagai gantinya.

Jadi berhusnuddzanlah kepada Allah ditengah rasa sakit yang menyiksamu, agar kamu tidak pernah ada kesempatan untuk mengeluhkan apa yang telah Allah tetapkan.

Ikhlaskan Saja, Karena Semakin Kita Ikhlas Maka Allah Akan Sediakan Hal yang Istimewa Kepada Kita

instagram.com/hamidahrachmayanti

Ikhlaskan saja, karena semakin kita ikhlas atas ketetapan Allah, atas kehilangan yang menimpa, maka bersamaan dengannya Allah akan sediakan hal yang istimewa kepada kita.

Percayalah, Allah telah melihat air matamu, Allah mendengar rintih hatimu, dan Allah telah mendengar apa yang kamu semogakan, maka semoga saja sesuatu yang telah Allah rangkai untukmu bisa membuat luka hatimu saat ini terobati dengan sempurna.