Jika Kamu Ingin Hidupmu Bahagia, Mulailah Meninggalkan Segala Sesuatu yang Membuatmu Tidak Bahagia

Hidup itu sebenarnya simpel, hidup itu sebenarnya mudah, hanya saja kamu sendiri yang kadang membuatnya menjadi rumit dan seakan penuh dengan beban.

Kadang kamu tahu bahwa sesuatu itu tidak pantas dipikirkan, tapi anehnya kamu tetap memasukkan kedalam hati, merenunginya hingga membuatmu gelisah dan tidak bahagia.

Padahal, jika memang kamu ingin hidupmu bahagia dan tetap baik-baik saja, pandailah meninggalkan sesuatu yang membuatmu tidak bahagia.

Buanglah Segala Hal yang Membuatmu Tidak Bahagia, Terlebih Omongan Buruk Orang Lain Terhadapmu 

instagram.com/dwihandaanda

Karena sungguh bahagiamu itu tergantung bagaimana bijaksananya dirimu, jadi jika ada yang mengusik ketenanganmu, mengataimu buruk, maka cepatlah buang rasa itu.

Hempaskan omongan tidak penting orang lain, karena jika kamu terus-terusan menyimpannya di dalam pikiran dan hatimu, maka sungguh kamu akan sulit bahagia.

Berpikirlah Positif, Buang Jauh-jauh Perasaan Takut dan Apa Saja yang Membuatmu Gelisah

instagram.com/dwihandaanda

Dan seburuk apapun keadaan yang terjadi dalam hidupmu, tetaplah berpikir positif. Buanglah jauh-jauh perasaan takut dan apa saja yang membuatmu gelisah.

Sadarlah, kamu tidak sendirian, ada Allah yang maha setia dan pastinya akan selalu membantmu, maka berhusnuddzanlah tiada henti atas apa yang telah ditakdirkan-Nya.

Jangan Terpaku Pada Omongan Orang Lain, Terlebih Omongan Buruk yang Hanya Akan Membuatmu Mendongkol

instagram.com/dwihandaanda

Sekali lagi, jangan terpaku pada apa yang diomongin orang lain tentangmu, terlebih omongan buruk yang hanya akan membuatmu mendongkol tiada henti.

Jangan biarkan amarah masuk kedalam hatimu, sungguh kamu akan merugi jika hanya energi negatif yang berteduh dalam jiwamu.

Betanggung Jawablah Sampai Akhir Atas Apa yang Telah Kamu Pilih Dalam Hidupmu

instagram.com/dwihandaanda

Serta apa saja yang telah kamu putuskan dalam hidupmu, tidak peduli orang lain suka atau tidak, jika menurut aturan Allah sudah benar maka mantapkanlah langkahmu untuk bertanggung jawab hingga akhir.

Tidak usah takut kepada apa yang dikatakan orang lain, karena ini adalah hidupmu, sedangkan orang lain tidak punya hak untuk ikut campur didalamnya.

Percayalah Ada Allah Disisimu, Maka Jangan Pernah Khawatirkan Apapun Dalam Hidupmu

instagram.com/dwihandaanda

Percayalah, ada Allah yang selalu siap bersamamu dimanapun dan sampai kapanpun, maka jangan pernah khawatirkan apapun dalam hidupmu.

Berusahalah untuk menciptakan bahagiamu dengan bijaksana, yaitu dengan terus berpositif thinking, membuang sesuatu yang membuatmu tidak bahagia, ntah itu yang datang darimu atau datang dari orang lain.

Intinya jika ada yang mengusikmu, membuatmu sedih, membuatmu sakit hati, dan semacamnya tinggalkan semua itu, karena itulah jalan untukmu bisa menikmati hidup baik-baik saja selamanya.