TGB: Pemimpin Islami Tidak Mengumbar Emosi

JAKARTA – Ketua DPP Golkar Bidang Keumatan, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengaggap sisi religiusitas masih menjadi faktor penting untuk memilih calon presiden di Indonesia.

Menurutnya ajaran agama apapun, termasuk Islam membimbing seseorang untuk melaksanakan kebaikan dan menjauhi hal-hal negatif.

“Karenanya pemimpin yang kerap mengumbar emosi bukanlah seorang pemimpin yang Islami,” katanya kepada wartawan, Kamis  (11/4/2019).

Dia mengklaim ciri pemimpin yang Islami ada pada sosok Jokowi. Menurutnya, Jokowi adalah pemimpin yang bijak dan tidak mengumbar emosi. TGB menilai sikap kepemimpinan yang Islami ini juga tercermin dari praktik keseharian Jokowi. TGB bersaksi bahwa Jokowi adalah seorang pemimpin muslim yang taat.

“Kita bangga sebagai negara Muslim dengan populasi terbesar di dunia dianugerahi Allah pemimpin yang bisa menjadi suri tauladan. Bagaimana pak Jokowi mampu menjalankan negara penuh dengan nilai-nilai luhur keislaman yang damai dan sejuk,” tuturnya.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat ini menambahkan kepemimpinan Jokowi dinilainya berusaha maksimal tidak melenceng dari nilai-nilai keislaman.

“Nilai-nilai Keislaman dalam menjalankan pemerintahan dijalankan oleh Pak Jokowi dengan penuh kemanusiaan. Sebab nilai islam erat kaitannya dengan nilai kemanusiaan. Keislaman seseorang bisa dilihat dari rekam jejaknya. Pemimpin yang Islami tak hanya sekadar ucapan tapi terlihat dari perbuatannya,” pungkas TGB. (ikbal/tri)

Source : http://poskotanews.com/2019/04/11/tgb-pemimpin-islami-tidak-mengumbar-emosi/

216
TGB: Pemimpin Islami Tidak Mengumbar Emosi

Source:MSN

TGB: Pemimpin Islami Tidak Mengumbar Emosi