7 Kebiasaan Orang Indonesia Tapi di Anggap Aneh Oleh Orang Luar

Posted on 55 views

Di berbagai negara pasti setiap warganya memiliki kelakuan ataupun ciri khas masing-masing.

Seperti halnya di Indonesia warganya menjalankan kebiasaan sehari harinya dengan melakukan hal-hal seperti makan dengan tangan tanpa sendok, dan toilet tanpa adanya tisu, yang memang dianggap aneh oleh orang asing/turis yang berdatangan ke indonesia.

Dilansir wajibbaca.com(20/03/2016). 7 Kebiasaan Unik Orang Indonesia Yang dianggap Aneh Orang Asing, berikut ulasannya.

1. Makan Cabai Mentah-mentah
Makan cabe rawit mentah-mentah merupakan sebuah kebiasaan orang indonesia, apalagi kalo di temani dengan gorengan pasti akan lebih enak.

Tapi kalo menurut orang asing cabe dimakan mentah-mentah merasa aneh, biasanya di luar negri cabe di olah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

2. Menunjuk Memakai Jempol
Memberi thu arah jalan menggunakan jempol memang sudah menjadi ciri khas orang indonesia karena hal tersebut bentuk dari adat kesopanan.

Tapi menurut orang asing memberi tahukan jalan menggunakan jempol membuatnya jadi bingung mana arah yang di tunjukan.

3. Makan Menggunakan Tangan
Mungkin buat kalian sudah biasa makan menggunakan tangan tapi menurut orang asing, hal tersebut unik karena biasanya mereka makan memakai sendok dan garpu.

4. Masih Kecil Udah Punya HP
Penggunaan teknologi di indonesia terlalu bebas, tidak diberi batasan umur contoh nya anak kecil seperti di gambar.

Yang memang bikin orang asing merasa aneh karena dinegaranya ada kebijakan yg memang memperbolehkan bermain teknologi contohnya handphone harus berusia sekitar 13 thn itupun, dilarang kalo lagi waktunya sekolah.

5. Toilet Tidak Ada Tisu
Di Indonesia toilet atau WC umum jarang sekali ada tisu seperti di luar negri, melainkan adanya tuh air. Menurut orang asing toilet tanpa adanya tisu merasa aneh.

6. Menyebut Bule Pada Orang Asing
Enta siapa yang mengistilahkan orang asing yang mempunyai wajah yang putih cantik disebut “bule”. Mungkin kalian juga pernah kalo sedang berada di pantai yang sering banyak orang asing, suka menyebutkan wah ada bule!

Justru menurut orang asing/turis pun merasa bingung kenapa dirinya disebt bule. Sebutan bule pun menjadi sebuah kebiasaan masyarakat indonesia.

7. Dikerok
Di kerok merupakan pengobatan yang hanya ada di Indonesia ketika mengalami masuk angin. Tetapi menurut orang bule di kerok di anggap aneh, karena dikerok itu menakutkan seperti bekas dari cambukan yang brutal.

Itulah kebiasaan unik orang indonesia yang dianggap aneh orang asing, menurut gan&sis semua manakah yang paling aneh dari ke tujuh kebiasaan orang indonesia di atas?

Sumber: kaskus.co.id